Wako Perkenalkan Produk Unggulan Padang Panjang kepada Pengusaha Korea
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Wako Perkenalkan Produk Unggulan Padang Panjang kepada Pengusaha Korea

Selasa, 11 Oktober 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-10-11T13:28:19Z

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran Perkenalkan Produk Unggulan Padang Panjang kepada Pengusaha Korea
Wako Fadly Amran Perkenalkan Produk Unggulan Padang Panjang kepada Pengusaha Korea. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano memperkenalkan sejumlah produk unggulan Kota Padang Panjang kepada pengusaha Korea Selatan, Stephen Park Junghyun, Selasa (11/10/2022). Ia merupakan presiden dari perusahaan bernama Phoenix International yang bergerak di bidang ekspor, impor, marketing, consulting, dan translation.

Stephen yang ingin mencari peluang bisnis ini, diperkenalkan pada beberapa produk seperti kulit yang dihasilkan di UPTD kulit. Kemudian produk bumbu masak dari Abrofood. 

"Produk yang kita perkenalkan ini, dinilai layak ekspor," ujar Wako Fadly didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Javie Carter Eka Putra, MT.

Dalam perbincangan di Rumah Dinas Wako, setelah meninjau langsung produk kulit di UPTD Kulit, Fadly membincangkan kemungkinan peluang pengolahan kulit setengah jadi di Kota Padang Panjang dengan mesin dari UPTD Kulit. 

Kulit setengah jadi ini kemudian disalurkan ke Korea, di tempat-tempat pengolahan kulit menjadi barang jadi. Kulit olahan Padang Panjang dinilai memiliki harga yang bersaing dan kualitas yang sangat baik. 

Fadly juga membicarakan potensi mengirimkan pencari kerja dan beasiwa ke Korea lewat jaringan yang dimiliki Stephen. 

Wali kota pertama kali berkenalan dengan Stephen dalam sebuah pertemuan keorganisasian internasional beberapa waktu lalu. "Padang Panjang terbuka untuk segala peluang," sebut Fadly.

Sementara itu, Stephen menyampaikan, rasa senang dan terhormat disambut dengan baik oleh Wako Fadly.

"Saya berharap banyak lagi peluang bisnis dan hal lainnya di Kota Padang Panjang ini," tuturnya didampingi Debby Susiyanti dari ETC Padang.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update