Waspadai Banjir, Kapolsek Bersama Danramil Kutoarjo Pantau Debit Air Sungai Jali
×

Adsense

Adsense Mobile

Waspadai Banjir, Kapolsek Bersama Danramil Kutoarjo Pantau Debit Air Sungai Jali

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-10-11T17:07:15Z

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Intensitas hujan yang mulai meningkat di awal musim hujan tahun 2022, perlu dilakukan pengecekan dan pantauan debit air sungai jali yang melintasi wilayah Kutoarjo dan sekitarnya.

Waspada adanya bencana banjir akibat luapan Sungai Jali perlu ditingkatkan dan diwaspadai, mengingat hujan yang terus turun dari pagi hingga sore hari.

Untuk mengantisipasi bencana banjir dan meminimalisasi korban, Kapolsek Kutoarjo, AKP Kuat bersama Komandan Rayon Militer (Danramil) 05, Kapten CHB Stefanus Sunarno melakukan patroli pemantauan ketinggian debit air di sekitar daerah aliran Sungai Jali yang ada di wilayah Kelurahan Semawung Daleman, Kelurahan, Kutoarjo, dan Kelurahan Bandung, Kecamatan Kutoarjo dan desa-desa yang rawan banjir, (Selasa sore (11/10/2022).

Kelurahan Semawung dan Desa Jatingarang merupakan daerah yang dialiri Sungai Jali. Kapolsek Kutoarjo mengungkapkan bahwa tujuan dari pemantauan daerah aliran sungai untuk memastikan keamanan warga yang tinggal di sekitar sungai.

Danramil 05 Kutoarjo meminta kewaspadaan masyarakat untuk di tingkatkan mengingat beberapa hari yang lalu akibat curah hujan yang tinggi telah terjadi bencana tanah longsor di daerah atas.

"Kami bersama Polsek Kutoarjo akan terus melakukan patroli bersama guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dan gangguan Kamtibmas di wilayah kecamatan kutoarjo," jelas Danramil.

Kepada masyarakat tidak usah segan segan menghubungi Polsek atau Koramil apabila terjadi gangguan Kamtibmas maupun bencana.

"Kami akan siap melayani 24 jam melalui piket jaga," ujar Stefanus.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update