Baznas Pasaman Barat Salurkan Bantuan untuk 226 Mustahik
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Baznas Pasaman Barat Salurkan Bantuan untuk 226 Mustahik

Rabu, 09 November 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-11-09T10:47:21Z

Advertisement

Advertisement

Baznas Pasbar Salurkan Bantuan untuk 226 Mustahik
Baznas Pasbar Salurkan Bantuan untuk 226 Mustahik. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Sebanyak Rp 1.438.000.000 dana zakat Kabupaten Pasaman Barat disalurkan oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) setempat kepada 226 mustahik dalam program Pasbar Sehat, Pasbar Sejahtera, Dakwah dan Advokasi di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (9/11/2022).

Bupati Hamsuardi setelah menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, bahwa program Pasbar Sehat, Pasbar Sejahtera, Dakwah dan Advokasi bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pasaman Barat dan menjalankan program Pemda Pasbar terutama di bidang keagamaan.

"Pasbar sehat ini  merupakan salah satu program utama Baznas yang dana tersebut murni dari zakat para ASN. Semoga  program ini selalu di tinggkatkan dan dana zakat juga meningkat," kata Hamsuardi.

Ia berharap, program Baznas akan terus berlanjut untuk masyarakat dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat yang menerima bisa meningkatkan taraf hidupnya.

"Semoga akan ada bantuan berikutnya untuk masyarakat di Pasaman Barat. Dengan adanya bantuan Baznas ini taraf hidup mustahik yang menerimanya meningkat," kata Hamsuardi.

Ia juga menegaskan, akan terus berkoordinasi dengan pusat terkait permasalahan sosial yang ada di Pasaman Barat terutama untuk menuntaskan kemiskinan. Apalagi data yang digunakan oleh pemerintah pusat untuk menetapkan data kemiskinan masih data lama.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Pasbar Muhajir mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 226  mustahik. Terdiri dari usaha binaan dengan total Rp 328.000.000. Untuk bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sebanyak 28 mustahik dengan total Rp 560.000.000. Untuk Muallaf 5 orang dengan total dana Rp 25.000.000 dan Biaya Berobat sebanyak 193 mustahik yakni Rp 524.500.000.

"Dengan total 226 mustahik yang menerima zakat ini di program Pasbar Sehat, Pasbar Sejahtera Dakwah dan Advokasi," kata Muhajir.

Ia juga berharap dukungan dari seluruh pihak agar Baznas Pasbar semakin baik kedepannya. Dimana menurutnya persoalan kemaslahatan umat menjadi tanggung jawab bersama.

Senada dengan itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Pasbar, Setarman mengatakan pendistribusian ini merupakan penyaluran zakat dari ASN Pasbar serta pihak lainnya.

“Zakat yang kami salurkaan ini merupakan pemotongan dari gaji PNS Pasbar, untuk para penerima mohon kiranya untuk selalu mendoakan mereka,” tutup Setarman.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update