Berbagai Kegiatan Isi Germas Peringatan HKN ke-58 Pemkab Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Berbagai Kegiatan Isi Germas Peringatan HKN ke-58 Pemkab Pasbar

Jumat, 11 November 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-11-11T09:32:42Z

Advertisement

Advertisement

Pemkab Pasbar gelar Germas Peringatan HKN ke-58
Pemkab Pasbar gelar Germas Peringatan HKN ke-58. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Kesehatan mengadakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jumat (11/11/2022) di halaman Kantor Bupati setempat.

Kegiatan Germas diisi dengan acara senam Germas, pelayanan kesehatan atau pemeriksaan PTM, pelayanan kesehatan tradisional, jamu gratis dan donor darah, yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat membuka secara resmi kegiatan Germas menyampaikan, bahwa kesehatan sangat penting dimiliki oleh setiap manusia. Untuk mewujudkan kesehatan itu, maka perlu menciptakan pola hidup sehat. 

"Dengan berubahnya perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini yang dominan lebih menggunakan teknologi seperti bermain HP, menonton tv dan kegiatan lainnya, sehingga kurangnya pergerakan atau aktivitas masyarakat, yang menyebabkan pola hidup sehat menjadi terabaikan. 

Wabup Risnawanto menghimbau untuk tidak mengkonsumsi makanan yang kurang sehat atau makanan siap saji, yang dapat mempengaruhi kesehatan generasi yang akan datang. "Ini menjadi tugas kita sebagai orang tua untuk mengawasi anak-anak kita, karena dengan seringnya mengkonsumsi makanan kurang sehat dan siap saji maka akan mempengaruhi kesehatan anak," jelas Risnawanto.

Di akhir sambutannya, Wabup Risnawanto juga menegaskan bahwa Gerakan Hidup Sehat tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan dan lainnya, tetapi juga tanggung jawab kita semua.

"Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh, sesuai tema HKN ke- 58 ini 'Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku'. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan pola hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara," tutup Risnawanto.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update