Bupati Tanah Datar Tinjau Persiapan Festival Pesona Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Tinjau Persiapan Festival Pesona Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung

Kamis, 17 November 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-11-17T08:15:06Z

Advertisement

Advertisement

Eka Putra Tinjau Persiapan Festival Pesona Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Tinjau Persiapan Festival Pesona Minangkabau di Istano Basa Pagaruyung. (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id - Guna mematangkan pelaksanaan Festival Pesona Minangkabau (FPM) Tahun 2022 agar sukses, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra meninjau langsung persiapan kegiatan, Rabu (16/11/2022) sore di Istano Basa Pagaruyung.

Dikatakan Bupati Eka, persiapan matang sangat dibutuhkan agar kegiatan dan acara bisa berjalan lancar dan sukses, karena dengan FPM diharapkan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar. 

"Kunjungan sore ini untuk melihat langsung kondisi persiapan FPM yang bakal dilaksanakan selama empat hari, dimana pembukaannya akan dilaksanakan esok pagi. Tentunya Saya berharap, persiapan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan berjalan sukses," katanya.

Disampaikan Eka lagi, berbagai potensi wisata, baik itu seni, budaya dan adat bakal menghiasi FPM, dimana akan ditampilkan berbagai keunikannya. 

"Berbagai potensi wisata nagari se Tanah Datar bakal mewarnai FPM esok. Maka, di kesempatan ini Saya juga menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk menyaksikan dan meramaikan festival ini," tukasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Kadis Pariwisata Tanah Datar Hendri Agung Indrianto menyampaikan, beragam penampilan menarik dari masing-masing kecamatan dan nagari akan mengisi rangkaian FPM 2022.

"Akan ada penampilan seperti Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Seni Budaya Minangkabau, Pagaruyung Fashion Show, Pameran Desa Wisata, Pameran Benda Pusaka, Minangkabau Expo, Pagelaran Songket Minangkabau, Pasar Kuliner Kampung Kopi dan lomba Foto Pesona Minangkabau serta Pacu Jawi," sampainya.

Ditambahkan Agung lagi, selain berbagai pagelaran, FPM juga akan dimeriahkan penampilan artis Minang Kintani dan direncanakan akan dikunjungi 50 komunitas Otomotif.

"Event yang sudah lima kali digelar sejak 2017 ini, diharap mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan datang ke Istano Basa Pagaruyung, karena itu kita mempersiapkan dengan matang, melalui koordinasi dengan berbagai stakeholder serta arahan, masukan Bupati Tanah Datar," pungkasnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update