Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas

Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas
Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Panjang akan memberikan seragam batik kepada penyandang disabilitas. Pemberian tersebut akan dilaksanakan saat memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 3 Desember 2022 mendatang.

Ketua Dekranasda Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP langsung meninjau produksi batik tersebut di Batik Rang Minang yang terletak di Senja Kenangan, Selasa (15/11/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saat ini kita memproduksi sebanyak 350 baju. Ini akan kita berikan kepada semua penyandang disabilitas yang ada di Padang Panjang. Kita menggunakan Batik Rang Minang untuk memproduksinya karena merupakan binaan langsung Dekranasda,” ujar Dokter Dian.

Baca Juga  Menteri PDTT: Kemiskinan Ekstrem Dientaskan Paling Lambat 2024

Ia juga mengatakan, produksi batik ini atas kolaborasi antara Dekranasda bersama Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).

Batik yang diberikan ini merupakan apresiasi terhadap keberadaan disabilitas yang sudah berperan aktif dalam banyak kegiatan. Selain itu, ini juga upaya untuk peningkatan perekonomian UMKM Kota Padang Panjang.

Baca Juga  Pemko Padang Panjang Raih Kota Terbaik Implementasi Smart Economy dalam ASC 2021

Ikut mendampingi dalam peninjauan ini Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kepala Disperdagkop UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T dan lainnya.

(tia/arb)