DPC PWRI Kabupaten Purworejo Resmi Dideklarasikan
×

Adsense

Adsense Mobile

DPC PWRI Kabupaten Purworejo Resmi Dideklarasikan

Kamis, 24 November 2022 | 16.27 WIB Last Updated 2022-11-24T09:27:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Deklarasi DPC PWRI Kabupaten Purworejo
Deklarasi DPC PWRI Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kabupaten Purworejo resmi dideklarasikan dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Sekertaris Jenderal DPP PWRI Djagat Supriyanto. Acara deklarasi dan pengukuhan berlangsung di Cafe Satria Bogowonto Pangenrejo Purworejo, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Purworejo yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Purworejo Yudhie Agung Prihatno S.STP, Camat Purworejo, diwakili Sekcam,Kapolres Purworejo diwakili Kasie Humas Iptu Sony, Dandim Purworejo diwakili Danramil Purworejo Kapten Inf Daryanta,Wakapolsek Purworejo IPTU Muh Mustofa, S.H, Perwakilan Polosoro Kabupaten Purworejo dan Ketua IPJT Fauzi Cep Azis, serta para awak media yang ada di Purworejo.

Acara deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC PWRI Kabupaten Purworejo juga didukung oleh berbagai fihak antara lain dari Biro Perjalanan Haji dan Umrah AL-MALIK, Produsen baju anak Ekids, Golden Justis dengan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Kabupaten Purworejo Yudhie berharap pengurus PWRI yang dilantik dapat mewujudkan kehidupan pers yang profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik dalam memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Dengan terbentuknya PWRI ini saya mengajak agar terpupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperanserta dalam pembangunan Kabupaten Purworejo yang berkualitas, maju, kompetitif, aman dan harmonis, menuju Purworejo Mulyo,” ujarnya.

Yudhie juga berharap wartawan yang tergabung di PWRI benar-benar sebagai wartawan berkompeten dan profesional. Peran wartawan berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua DPP PWRI melalui Sekretaris Jenderal Djagat Supriyanto mengajak wartawan yang tergabung di PWRI untuk senantiasa menjaga hubungan sebagai mitra kerja pemerintah yang berkesinambungan, serta membiasakan penulisan berita yang sesuai fakta.

Dia juga mengajak anggota PWRI untuk terus berkarya, menjaga solidaritas dan memegang teguh Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ADART)PWRI, serta tidak memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi. “Mari kita saling asah, asih, asuh antara sesama anggota PWRI,” ajaknya.

Selain itu, Djagat Supriyanto juga menyampaikan Selamat kepada Pengurus DPC PWRI Kabupaten Purworejo yang telah di lantik untuk menjalankan tugas dan lebih bisa meningkatkan SDM anggotanya, pihaknya akan memberikan pembekalan pengetahuan semacam bimtek kejurnalistikan secara rutin, dan akan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW) setidaknya untuk tahap awal sebanyak 5000.wartawan di seluruh Indonesia.

Ketua PWRI DPC Kabupaten Purworejo, Alex Saputra mengatakan bahwa untuk program kerja ke depan PWRI Kabupaten Purworejo akan selalu berusaha memberikan berita berita secara akurat dan berimbang, sehingga masyarakat akan mendapatkan berita yang benar, serta meningkatkan sinergitas kepada semua lembaga pemerintah serta kepolisian dan TNI guna menciptakan kondusifitas daerah.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update