Gubernur Kepri Silaturahmi Bersama Ikatan Keluarga Kalimantan Barat di Batam

Ansar Ahmad Silaturahmi Bersama Ikatan Keluarga Kalimantan Barat
Silaturahmi Gubernur Kepri bersama Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) se-Provinsi Kepulauan Riau. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) se-Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Ballrom Pacific Place Hotel Kota Batam, Sabtu (26/11/2022). 
Secara bersamaan dilakukan juga pengukuhan pengurus IKKB Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2022 – 2025, yang pada kesempatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri Kol. TNI Sumadi. 
Gubenur Ansar mengatakan, IKKB sebagai bagian dari homogenitasnya masyarakat Kepri, sejauh ini telah memberikan kontribusinya, bagi pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. 
“Dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan, masyarakat Kepulauan Riau asal Kalimamtan Barat, telah bersama sama kita membangun Kepri tercinta,” ujar Gubernur Ansar.
Terlebih Kalimantan Barat menjadi provinsi yang dibatasi langsung dengan Kepri. Karena salah satu pulau bernama Kecamatan Tambelan yang masuk Kabupaten Bintan, secara geografis lebih dekat dengan Kabupaten Singkawang Kalimantan Barat.
Karenanya, kata Ansar saat dirinya melamar Bupati Bintan, juga telah melakukan terobosan dengan membuat rumah singgah di Singkawang, guna membantu masyarakat yang berasal dari Kecamatan Tambelan yang ada keperluan seperti berobat di sana.
“Kita juga melengkapi rumah singgah disana, dengan ambulans sekaligus keperluan kebutuhan makan minum, guna meringankan warga yang tengah berobat disana,” jelasnya.
Kedekatannya itu, lanjut Ansar akan terus dijalin dan dipererat, karena sudah masuk dari bagian saudara, yang memiliki tekad bersama, untuk terus dalam kebersamaan, membangun dan menjaga kondusifitasnya Kepulauan Riau.
Di hadapan warga Kalimantan Barat, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai progres pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.
Sedang Ketua Umum IKKB Provinsi Kepri Kol TNI Sumadi mengakui, bahwa IKKB menjadi wadah pemersatu warga perantuan asal Kalimantan Barat, yang ada di Kepri. Sejauh ini sudah ada 5 IKKB kabupaten/kota yang telah memiliki kepengurusan.
“Hanya tinggal Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga yang belum memiliki kepengurusan IKKB,” jelas Sumadi.
Tak lupa Kol TNI Sumadi juga berharap, kepengurusan IKKB Kota Tanjungpinang, untuk bisa bekerja sebaik mungkin, dan tetap menjaga eksistensi kepengurusan agar tetap solid, di bawah kepemimpinan ketua terpilih Rosidin Ismail.
(fik/isb)