Naja, Bocah Disabilitas Hafal 30 Juz Al Qur'an Didatangkan untuk Motivasi Hafiz Pabasko
×

Adsense

Adsense Mobile

Naja, Bocah Disabilitas Hafal 30 Juz Al Qur'an Didatangkan untuk Motivasi Hafiz Pabasko

Selasa, 22 November 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-11-21T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran bersama Pimpinan Perguruan Islam Juara
Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Pimpinan Perguruan Islam Juara. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Perguruan Islam Juara bakal mendatangkan Naja, bocah penyandang kelumpuhan otak yang mampu menghafal 30 Juz Al Qur’an, ke Kota Padang Panjang 19-20 Desember 2022 mendatang.

Kontestan Hafiz Indonesia 2019 RCTI ini, dijadwalkan mengisi kegiatan motivasi menghafal Al Qur’an di Masjid Islamic Center, Selasa, 20 Desember 2022. Kegiatan ini menghadirkan pelajar tingkat TK hingga SLTA se-Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). 

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyambut baik kegiatan yang digagas Perguruan Islam Juara ini. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pimpinan Perguruan Islam Juara, Dalvi, M.Pd.I bersama majelis guru, Senin (21/11/2022) di Rumah Dinas Wali Kota. 

"Alhamdulillah, tentunya kegiatan ini sangat bermakna, agar bisa meningkatkan motivasi anak-anak kita, generasi muda, menghafal Al Qur’an," tuturnya didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H.

Dikatakannya lagi, Al Quran sebagai lentera hati, dihafal dan dimaknai. "Semoga generasi masa depan Kota Serambi Mekkah ini bisa menjadi pribadi yang berkarakter Al Qur’an. Menjadi pemimpin di masa depan," ujarnya seraya menyampaikan akan hadir saat acara tersebut.

Sementara itu, Dalvi menyampaikan terima kasih atas dukungan Wako Fadly. Bukan saja pada kegiatan yang menghadirkan anak asal Mataram, Nusa Tenggara Barat ini, melainkan atas dukungan selama ini, memajukan sekolah.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan Bapak Wali Kota yang sangat concern terhadap pendidikan. Untuk kemajuan sekolah sebelumnya, kami dibantu dana hibah dan DAK. Termasuk nanti, atas kehadiran beliau di acara yang memotivasi anak-anak kita menghafal Al Qur’an," katanya. 

Pihaknya, sebut Dalvi, juga akan membawa Naja roadshow keliling Sumbar selama seminggu guna mensyiarkan Islam, sekaligus mengajak generasi muda dekat dengan Al Qur’an.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update