Tiga OPD Terima Penghargaan dari Wako Padang Panjang, Ini Sebabnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Tiga OPD Terima Penghargaan dari Wako Padang Panjang, Ini Sebabnya

Rabu, 09 November 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-11-08T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Tiga OPD Terima Penghargaan dari Wako Padang Panjang
Tiga OPD Terima Penghargaan dari Wako Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Menjadi yang terbaik dalam keterbukaan infomasi, tiga Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terima penghargaan dari Pemerintah Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska, SIP, Komisioner Adrian Tuswandi, S.H, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dalam kegiatan silaturahmi KI Sumbar dengan Pemko Padang Panjang, Selasa (8/11/2022) di Pendopo Rumah Dinas Wako.

Wako Fadly menyampaikan, penghargaan ini merupakan reward dari Pemko kepada OPD terbaik dalam keterbukaan informasi, baik untuk kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu, Walidata dan Bakohumas pendukung.

Tiga OPD yang menerima penghargaan itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) terbaik dalam kategori PPID Pelaksana dan Pembantu, Dinas Satpol PP Damkar terbaik dalam kategori Walidata Pendukung, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) terbaik dalam kategori Bakohumas Pendukung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si mengatakan, untuk OPD terbaik kategori PPID, dinilai berdasarkan aspek keseluruhan. Mulai dari pemenuhan daftar informasi publik, koordinasi, inovasi dan komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Dan semua penilaian itu, Disdukcapil menjadi yang terbaik dari semua OPD.

“Untuk kategori Walidata, Dinas Satpol PP Damkar menjadi yang terbaik dilihat dari kualitas dan kuantitas data, kevalidan data serta komplitnya data dalam jangka waktu yang tepat,” jelasnya.

Lalu pada kategori Bakohumas, imbuhnya lagi, DPK menjadi yang terbaik dilihat dari tingkat keaktifan pengelolaan website OPD dan di media sosial, baik itu di Facebook maupun Instagram.

(dga/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update