Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III Ditutup, Ini Pemenangnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III Ditutup, Ini Pemenangnya

Jumat, 04 November 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-11-04T13:30:10Z

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III Tahun 2022 secara resmi ditutup, Jumat 4 November 2022. Turnamen yang melibatkan 176 peserta dan dibagi dalam empat kategori yang dipertandingkan itu berlangsung di Lapangan Bulutangkis Indoor, Area Sport Center DPR RI, Senayan.

Untuk Kategori Umum/Profesional keluar sebagai Juara I adalah pasangan ganda putra Alfian Sangaji - Hardianto dari PB Meli Sport, sementara Juara I untuk Kategori TA Plus Juara adalah Tri Gunawan yang berpasangan dengan Anisa. Berikut Kategori ASN DPR, Juara I atas nama pasangan Nino - Willian dan Juara I untuk Kategori Executive pasangan Nusron Wahid - Feby.

"Turnamen tidak hanya untuk kelas internal, kita juga melibatkan teman-teman dari Pelatnas. Tahun sebelumnya kan hanya ASN, Anggota DPR dan tenaga ahli. Kita juga melibatkan tenaga keamanan, office boy dan tenaga supporting," terang Wakil Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III, Aria Bima, usai penyerahan hadiah. 

Ia mengungkapkan, Lapangan Bulutangkis Indoor di Area Sport Center DPR RI Senayan sudah menenuhi standar yang ditentukan Federasi Badminton Internasional atau International Badminton Federation (IBF) - kini Federasi Dunia Badminton atau Badminton World Federation (BWF). 

Aria Bima yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menyinggung salah satu standar lapangan dimaksud. Dari ketinggian lapangan, suhu dan tekanan udara atas bawah. Semuanya sudah memenuhi standar dunia.

"Lapangan ini dipakai untuk kejuaraan (latihan) atlet nasional dan internasional, karena penuhnya lapangan disana. Kita terus berupaya agar lapangan ini semakin terbuka dan fasilitasnya tidak kalah dengan standar yang ada di GOR," 

Pesan Puan Maharani
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah V menambahkan, Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI perempuan mempunyai komitmen terhadap peningkatan fasilitas olahraga dilingkungan DPR RI. Puan juga disebutkan Aria Bima menginginkan agar keberadaan fasilitas olahraga ditata dengan rapih dan bersih. 

"Karena Mbak Puan kan perempuan, kalau perempuan itu kan lebih pengin rapih, bersih, tertata, diatur struktur organisasinya juga ditempel, penjadwalan latihan, kemudian ruang ganti wanita, termasuk kamar mandi wanita, semuanya," jelasnya. 

"Mbak Puan sebagai perempuan tentu mempunyai dalam kelebihan-kelebihan, tidak hanya yang gede-gede saja tapi juga yang kecil-kecil. Makanya kemarin melihat langsung berbagai fasilitas yang ada, dari fitnes center kemudian merevitalisasi lapangan indoornya untuk futsal dan juga outdoornya," sambung Aria Bima. 

Area parkir juga tidak luput dari perhatian Ketua DPR. Ia mengakui bahwa DPR merupakan lembaga politik, namun ia menekankan bahwa perbedaan yang ada antar fraksi harus tetap mengedepankan kebersamaan demi kepentingan rakyat Indonesia yang lebih luas. 

"Disini ini warna partai tetap ada, misalnya pembagian hari latihan Senin Selasa Rabu Kamis Jumat, itu dibagi per partai. Betapa cairnya disini, hubungan dan ketegangan di ruang sidang bisa mencair di ruang olahraga. Sekat-sekatnya terbuka karena disini juga banyak dialog dalam suasana rileks tapi substansinya tetap terjaga," demikian Aria Bima. 

Berikut Pemenang Turnamen Bulutangkis Ketua DPR RI Cup III Tahun 2022:

Umum:
1. Juara I Alfian Sangaji - Hardianto, PB Meli Sport
2. Juara II Reinard - Kenas, PB Perdana
3. Juara III (bersama) Wahyu Nayaka - Colombus (PB Eagle) dan Alwi Mahardika - Ade Gejus (Cikarang)

Kategori TA Plus
1. Juara I Tri Gunawan - Anisa
2. Juara II Fiar - Laras
3. Juara III (bersama) Firman - Masita dan Iswati - Anggia

Kategori ASN
1. Juara I Nino - Willian
2. Juara II Rozak - Gomas
3. Juara III (bersama) Parid - Ega dan Aji - Slamet

Kategori Executive
1. Juara I Nusron Wahid - Feby
2. Juara II Waluyo - Bella
3. Juara III (bersama) Aria Bima - Sintiya dan Ade Efendi - Masita

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update