Ustaz Riza Muhammad Isi Tausiyah Peringatan HJK Padang Panjang dan Penutupan MTQ ke-40

Ustaz Riza Muhammad Isi Tausiyah Peringatan HJK Padang Panjang dan Penutupan MTQ ke-40
Ustaz Riza Muhammad Isi Tausiyah Peringatan HJK Padang Panjang dan Penutupan MTQ ke-40 tingkat Kota. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Ustaz Riza Muhammad mengisi tausiyah dalam tablig akbar peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232 sekaligus penutupan MTQ Tingkat Kota ke-40, Selasa (30/11/2022) kemarin, di Masjid Islamic Center.
Ustaz kondang ini dalam ceramahnya mengajak agar masyarakat selalu berpegang teguh kepada Al Qur’an dan Hadist. “Kunci utama untuk mendapatkan keberkahan di dunia adalah iman dan takwa kepada Allah SWT. Ketika manusia telah khianat kepada Al Qur’an, musibah dan bencana akan datang. Jangan jadikan hukum Allah sebagai sebuah permainan,” ucapnya.
Diungkapkannya, semua orang pasti berharap negerinya menjadi negeri yang berkah. Dengan keberkahan ini penduduk suatu negeri akan hidup dengan aman, tenteram, makmur, dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan. 
“Suatu masyarakat menentukan keberkahan negerinya. Negeri ini tidak akan hebat tanpa masyarakat yang kuat yang didukung dari keluarga yang sakinah,” tambahnya.
Menurutnya, ada tujuh golongan manusia yang mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. Yaitu pemimpin yang adil, generasi yang taat kepada Allah, masyarakat yang memakmurkan masjid, persahabatan yang dibangun karena Allah, laki-laki yang digoda perempuan tetapi ia menolaknya karena Allah, orang yang rajin bersedekah serta orang yang senantiasa berdzikir kepada Allah.
“Semoga Kota Padang Panjang selalu mendapat keberkahan, melahirkan generasi-generasi Qur’ani. Mari selalu tetap berpegang kepada Al Qur’an dan Sunnah. Selalu taat kepada Allah,” harapnya 
Kehadiran ustaz ganteng ini di Padang Panjang, mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang memenuhi Masjid Islamic Center. Lantunan Asmaul Husna, Salawat dan Dzikir menggema di ruangan masjid yang dipandu Ustaz Riza.
(and/arb)