Bawaslu Padang Panjang Sosialisasikan Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu

Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu
Bawaslu Padang Panjang Gelar Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Guna meningkatkan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Auditorium Mifan Waterpark, Selasa (13/12/2022).

Sosialisasi tersebut diikuti unsur Polres, Kesbangpol, KAN, PWI, alumni penyelenggara, tokoh pemuda, lembaga yang sudah melakukan MoU dengan Bawaslu, alumni P2P Bawaslu RI 2022 dan Alumni SKPP Bawaslu Tingkat Nasional.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sosialisasi dibuka Kordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu, Jhoni Aulia, S.Sos.I dengan dua narasumber, Dosen Fakultas Hukum Universitas Eka Sakti (Unes) Padang, Dr. Zennis Helen, M.H dan Dosen STIT NU Dharmasraya, Alfadila Hasan, IPP, M.M.

Baca Juga  Disdikbud Padang Panjang Gelar Bimtek APK dan Akreditasi PAUD

Ia mengatakan, sebagai badan pengawas dalam pemilu, Bawaslu mengajak semua unsur yang sudah melakukan MoU beberapa waktu yang lalu untuk bisa ikut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan ikut melakukan pengawasan terhadap berbagai pihak yang terlibat dalam Pemilu.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan kita terkait bagaimana peraturan dalam pengawasan selama Pemilu, terlebih kepada lembaga-lembaga yang sudah melakukan MoU dengan Bawaslu. Mari kita sukseskan bersama Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Baca Juga  Manfaatkan Momen VBWS 2023, Ini Upaya Pemko Padang Panjang

(tia/arb)