DPD KNPI Pasaman Barat 2021-2024 Dilantik, Tri Tegar Marunduri Jadi Ketua

Pelantikan DPD KNPI Pasaman Barat periode 2021-2024
Pelantikan DPD KNPI Pasaman Barat periode 2021-2024. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat Nanda Satria, Rabu (7/12/2022) di aula kantor bupati Pasbar.

Dalam pelantikan Tri Tegar Marunduri dikukuhkan sebagai ketua, Syarif Hidayatullah sebagai sekretaris,dan Bramanto Ari Fianto sebagai bendahara KNPI Pasbar.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto, anggota DPRD Pasbar, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemda Pasbar dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasaman Barat melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edison Zelmi mengatakan bahwa KNPI merupakan organisasi yang melahirkan kader-kader handal dan berkualitas.

“Pengkaderan KNPI selama ini cukup bagus, bisa kita lihat bagaimana kader KNPI ini tidak terputus-putus selama ini. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus KNPI periode sekarang ini,” kata Edison Zelmi.

Ia juga meminta kepada pengurus KNPI Pasbar agar bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman Barat yang masih berusia muda setelah mekar dari Kabupaten Pasaman, dan kolaborasi antara KNPI dan Pemda yang sudah terjalin selama ini diharapkan terus berlanjut.

Baca Juga  Jelang TPAT-2022, Wako Padang Panjang Koordinasi dengan Perpusnas

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumbar Nanda Satria meminta kepada seluruh pengurus KNPI kabupaten/kota di Sumatera Barat agar hadir di tengah-tengah masyarakat, dan memperhatikan bagaimana kondisi masyarakat yang sedang terjadi. 

Ia juga berharap kepada KNPI Kabupaten Pasaman Barat, setelah dilantik harus terus menjadi pemuda yang inovatif, solutif dan kolaboratif di segala bidang. Bukan hanya di pemerintah saja, namun dari segala lini kehidupan.

“Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, kita harus menjadi solutif, inovatif dan kolaboratif bagi masyarakat Pasbar sehingga berguna bagi masyarakat. Harus bisa mengobarkan semangat kepemudaan,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto bahwa KNPI harus berkembang menjadi organisasi yang lebih maju dari tahun ke tahun. Ia juga meminta kepada KNPI agar memiliki jiwa patriotisme. Jadikan KNPI tempat bersatu, tempat berjuang dan membina pemuda dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga  Ponpes Al Hanif Kini Hadir di Kota Padang Panjang

“Jadilah sebagai organisasi yang egaliter dan berkontribusi untuk pembangunan,” katanya.

Ketua KNPI periode 2017-2020 Muhammad Guntara mengatakan bahwa selama ini KNPI sudah banyak mencetus kader-kader baik di segala bidang, seperti di bidang politik, Bawaslu, dan pemerintah.

“Pada periode dulu, alhamdulillah kami telah berhasil membuat sejarah bahwa ketua dan sekretaris terpilih menjadi anggota DPRD Pasbar. Beberapa anggota KNPI Pasbar yang telah berkiprah itu agar terus mempertahankannya,” katanya.

Selain itu, Ketua DPD KNPI Pasbar periode 2021-2024 Tri Tegar Marunduri meminta dukungan dari semua pihak agar pemuda Kabupaten Pasaman Barat bisa mandiri dari segala bidang.

(Dedi)