Fadly Amran Serahkan Bantuan Mesin Peralatan kepada 110 Pelaku Usaha

Serahkan-Bantuan
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran Serahkan Bantuan Mesin Peralatan kepada 110 Pelaku Usaha. (f/kominfo)

Padang Panjang, Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan bantuan mesin peralatan kepada 110 pelaku usaha industri rumah tangga, di Hall Lantai III Balai Kota, Sabtu (24/12/2022).

Bantuan mesin peralatan ini diberikan kepada pelaku usaha industri rumah tangga di sektor makanan/minuman, kerajinan batik, kerajinan kulit, industri kerajinan kayu, pelaku usaha laundry, bengkel serta bantuan timbangan kepada pedagang pasar yang kurang mampu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wako Fadly mengatakan, dengan adanya bantuan-bantuan yang diberikan kepada UMKM ini membantu upaya pemulihan kembali UMKM dan perekonomian di Kota Padang Panjang.

Fadly Amran meminta agar bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai tujuannya dalam peningkatan usaha ekonomi perdagangan para pelaku UMKM

“Kami imbau untuk kembangkan usaha ekonomi produktif ini, sudah saatnya para pelaku usaha mengambil peran dalam pengelolaan usaha perdagangan,” ujarnya.

Baca Juga  Wako Padang Panjang Resmikan Rumah Tahfiz Gratis di Pasar Usang

Ia juga berharap kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Perdakop UKM) untuk terus memonitor dan mendampingi pelaku usaha agar dapat berjalan dengan baik. Dan, selalu memberi dorongan semangat sehingga cita-cita pelaku usaha dapat tercapai.

Bantuan mesin peralatan ini terdiri dari timbangan, mesin las stainless, mesin jahit putih typical, kompor gas, dan lainnya sesuai dengan peralatan yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha industri rumah tangga tersebut.

Selain menyerahkan bantuan mesin peralatan, juga diserahkan hadiah kepada UMKM yang menjadi pemenang dalam Lomba Bussiness Plan bagi UMKM yang terpilih dalam Program Pendampingan Rumah Wirausaha Kota Padang Panjang yang diikuti 40 UMKM.

Sementara Kadis Disperdakop, Jevie Carter Eka Putra, selain pemberian peralatan mesin mesin, pihaknya jua mengadakan lomba Vlog UMKM. Kepada para pemenang pihak mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Bussiness Plan UMKM dan Lomba Vlog UMKM Rumah Wirausaha 2022.

Baca Juga  Bupati Purworejo Serahkan Hibah Satu Unit Mobil kepada Polres

“Semoga dapat menerapkan ilmu yang sudah diajarkan oleh para instruktur yang mendampingi,” tutur Javie Eka Putra.

(son)