Ketika UMKM Bank Nagari Syariah Unjuk Gigi di Pesta Rakyat HUT Kota Payakumbuh

Pesta Rakyat HUT Kota Payakumbuh
UMKM Bank Nagari Syariah Unjuk Gigi di Pesta Rakyat HUT Kota Payakumbuh. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Dua pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), penjual crepes dan bakso binaan Bank Nagari Syariah unjuk gigi dengan ikut menghadirkan produk mereka untuk memeriahkan pesta rakyat yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Sabtu (17/12/2022).

Dalam iven pesta rakyat yang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke 52 itu, banyak UMKM yang menjajakan berbagai produk kuliner, termasuk makanan olahan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dalam pembukaan Payakumbuh Bagodang beberapa hari lalu berharap kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Payakumbuh yang ke-52 yang bertemakan “Bangkit Lebih Kuat, Maju Lebih Cepat Dan Berprestasi Lebih Hebat”, juga dapat membangkitkan gerakan ekonomi kerakyatan melalui pameran produk-produk UMKM dalam bentuk kegiatan Payakumbuh Fair dan Pesta Rakyat.

Baca Juga  Pelaku UMKM Sektor Kuliner Kepri Ikuti Diklat Manajemen Ekspor

“Ini juga diharapkan menjadi media untuk membangun animo masyarakat, terutama generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai budaya tradisi Minangkabau, khususnya Luak Limopuluah yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas, dalam bentuk pelaksanaan pekan seni budaya,” ujarnya.

Berangkat dari itulah, kata Rida, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan Payakumbuh Barolek Godang tahun 2022 ini. Dan ingin menitipkan harapan kepada semua orang, bahwa pelaksanaan Payakumbuh Barolek Godang jangan hanya dilaksanakan sebagai kegiatan seremoni belaka sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun Kota Payakumbuh saja.

Baca Juga  Inovasi Digital Jadi Kunci Sukses Bisnis UKM Padang

Sementara itu, Pimpinan Bank Nagari Syariah Cabang Payakumbuh, Fitri Bahrani yang didampingi Wakil Pemimpin Cabang Fitria Buswir, Kasi Dana Neli Vindawati, Petugas Pembiayaan Taufik Syawaluddin dan Marketing Syariah Iqbal Azizi mengatakan mereka datang bersama UMKM dari pukul 10.30 dan sudah di lokasi pasar rakyat. Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, apa lagi makanan yang disediakan secara gratis.

“Kami membawa UMKM kesini untuk memberi mereka dorongan lebih, bagaimana memperkenalkan produk mereka dalam iven bersama pemerintah, ada kesempatan promosi dan membantu penjualannya,” kata Fitri.