Ketika Wakapolres Payakumbuh Beri Wejangan Kepada Siswa SMA

1669963895319520 0
Wakapolres Payakumbuh Beri Wejangan Kepada Siswa SMA. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Sebagai seorang personel kepolisian, pemberian imbauan, sosialisasi dan edukasi kepada setiap lapisan masyarakat tidak pernah terbatas ruang dan waktu.

Hal ini ditunjukkan oleh Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan, S.H saat berikan sedikit pencerahan kepada para siswa sekolah yang menimba ilmu di SMUN 1 Payakumbuh.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bertempat di Kedai Kopi 68, Jum’at (2/12/2022), terlihat Wakapolres duduk berbarengan dengan sejumlah siswa yang juga sedang menikmati hidangan di lokasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, dalam kesempatan tersebut perwira polisi yang kerap disapa “Ayah” ini sengaja mengajak para siswa sekolah untuk bercengkerama dan berikan beberapa nasehat dan petuah terhadap para siswa mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.

Baca Juga  Yayasan Insan Mulia Belimbing Bangun Pondok Pesantren Tahfiz di Jorong Kinawai

“Terus giat belajar dalam meraih cita-cita, berikan hal yang terbaik dan membanggakan bagi diri sendiri dan orang tua serta tetap berpikiran dan berprilaku kepada hal-hal yang positif,” ucap Kompol Russirwan.

Dirinya juga mengingatkan kepada para siswa untuk menjauhi narkoba apapun jenisnya serta berhati-hati dalam penggunaan media sosial karena pelaku dan prilaku melawan hukum sudah merambah hingga dunia maya, tentu saja ancaman hukuman sudah menanti jika sudah melanggar ketentuan yang ada.

Baca Juga  Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Sudah Bisa Dicairkan, Ini Syaratnya

“Kita tak bisa pungkiri seiring perkembangan zaman di era digital yang semakin pesat ini kita tak ingin adik-adik siswa sekolah terlena hingga melupakan waktu untuk menimba ilmu apalagi lupa untuk beribadah tentunya akan menjadi suatu kerugian bagi diri mereka jika menggunakan teknologi kepada hal-hal yang tidak baik,” ujar Russirwan lagi.

Di akhir wejangannya, tak lupa Kompol Russirwan menekankan kepada para siswa tetap jaga toleransi antar sesama serta tolak segala bentuk paham radikalisme yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

(Yud)