Kunjungan Kerja ke Markas Kodim 0412 Lampung Utara, Danrem 043 Gatam Pastikan Hal Ini

1670502354305488 0
Danrem 043 Gatam Kunjungan Kerja ke Markas Kodim 0412 Lampung Utara. (f/pendim)

LAMPUNG UTARA, Mjnews.id – Dengan bersinergi antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, maka pembangunan akan berjalan optimal. Khususnya, di wilayah yang ada di pelosok. 

“Kunjungan kerja ini, bukan sebatas untuk mengetahui kondisi Kodim  0412 Lampung Utara. Tapi, juga guna memastikan mandat dari pimpinan tertinggi TNI, yakni: membantu pembangunan di daerah yang masuk lingkup kerja Kodim setempat terlaksana,” ujar Danrem 043/Gatam, Brigjend TNI Ruslan Effendy, S.I.P, di sela-sela kunjungan kerja ke Markas Kodim 0412 Lampung Utara, Kamis (8/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kunjungan kerja Danrem disambut langsung Dandim 0412 Lampung Utara, Ltkol. Inf. Andi Sultan, S.Pd. MH, ini. 

Baca Juga  Kasad Tinjau Perkembangan Bangunan Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

Danrem 043/Gatam, menjelaskan pihaknya selain mendengarkan langsung seberapa jauh program kerja yang telah dilaksanakan, khususnya, program untuk mendorong pembangunan yang bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat,  sekaligus, ingin mengetahui kendala yang dikeluhkan jajaran Kodim di lapangan dalam pelaksanaan tugas yang diemban. 

“Keterbatasan bukan penghambat. Tapi, bagian dari tantangan dalam pelaksanaan tugas” kata dia.

Selain itu, Danrem 043/Gatam, menekankan pentingnya program pembangunan yang menyentuh khususnya di wilayah pelosok pedesaan. 

“Peran Babinsa di lapangan akan lebih ditekankan. Sebab, untuk mendukung program yang sudah direncanakan, yakni: program pembangunan yang bersinergi. 

Baca Juga  Prajurit TNI AD Torehkan Prestasi di Kejuaraan Nasional Menembak Perbakin Anniversary 2022

Karenanya, pihaknya telah tekankan bagi jajaran yang ada di lingkup komandonya, khususnya, bagi Babinsa  agar tidak melakukan pelanggaran di lapangan,” kata dia kembali.

(Mpi)