Program Jalan Padat Karya Pemko di Lambung Bukit, Warga: Terima Kasih Pak Wali Kota!

Hendri Septa bersama warga Lambung Bukit
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama warga Lambung Bukit. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Setelah sekian lama menanti, jalan Usaha Tani Bak Denah yang sebelumnya jauh dari kata layak dilalui, kini akhirnya mulai tersentuh pembangunan. Jalan yang berada di RT 01 RW 04, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh tersebut telah mendapatkan program Padat Karya Infrastruktur Tahun 2022 dari Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin). Hal itu pun tentu memberikan kebahagiaan mendalam bagi masyarakat setempat.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemko Padang sangat bahagia dan berbangga sekali seiring telah selesainya pengerjaan padat karya atau pengerasan jalan bagi jalan Usaha Tani Bak Denah di Kelurahan Lambung Bukit tersebut. Pengerjaan jalan tersebut sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Demikian disampaikan sang Wali Kota saat menutup secara resmi kegiatan Program Padat Karya Infrastruktur tersebut yang dilanjutkan penandatanganan prasasti jalan di gerbang masuk jalan Usaha Tani Bak Denah, Jumat (9/12/2022) siang. 

Wako Padang menyebutkan, kegiatan padat karya infrastruktur ini akan terus diupayakan pihaknya ke depan. Sebagaimana target yang diharapkan adalah terbuatnya jalan-jalan lingkar luar yang salinh menghubungkan seluruh kecamatan se-Kota Padang.

Baca Juga  Bupati Pasbar Survey Lapangan Rencana Pelebaran Jalan Bundaran - Pasaman Baru

“Kita berharap kegiatan padat karya ini diteruskan dengan pengecoran atau pengaspalan. Sehingga jalannya betul-betul bagus, masyarakat pun menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih leluasa dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” harapnya.

“Selain itu kita juga berharap, selesainya akses jalan ini dapat membantu memberdayakan potensi sumber daya yang ada di kawasan setempat. Hal ini tentu bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat,” tambah Wali Kota milenial yang disambut antusias warga saat itu.

Senada dengan itu, Kepala Disnakerin Kota Padang Dian Fakri menerangkan, terkait kegiatan padat karya infrastruktur tersebut yaitunya merupakan kegiatan untuk memberikan pekerjaan sementara bagi masyarakat yang belum bekerja pada saat tertentu dengan membangun atau memperbaiki instruktur pedesaan.

“Tujuannya adalah mewujudkan sarana dan prasarana infrastruktur sebagai penunjang kegiatan sosial ekonomi masyarakat. Selanjutnya menekan arus urbanisasi dari desa ke kota, menumbuhkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat dan terutama sekali menciptakan akses jalan bagi masyarakat,” terangnya.

“Untuk kegiatan padat karya infrastruktur di jalan Usaha Tani Bak Denah ini telah dilakukan selama 8 (delapan) hari kerja dari 1-9 Desember 2022. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai harapan,” imbuhnya.

Baca Juga  Wako Padang Safari Ramadan di Masjid Thaibah Batu Kasek Pagambiran

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Kelurahan Lambung Bukit Dedi Azhari menyampaikan ribuan terima kasih kepada Pemko Padang yang telah melakukan kegiatan padat karya infrastruktur untuk jalan Usaha Tani Bak Denah.

“Sejak nagari takambang di siko, jalan ko alun adoh taesek saketek pun jo pembangunan lai (sejak negeri terkembang di sini, jalan tersebut belum lernah tersentuh sedikitpun oleh pembangunan. Alhamdulillah, di masa kepemimpinan pak Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang baru kali ini kita menerima perbaikan jalan melalui program padat karya infrastruktur,” ungkap pria yang juga ketua RT itu.

“Selama ini jalan tersebut susah dilalui apalagi pasca hujan. Alhamdulillah, mewakili masyarakat di sini kami berterima kasih sekali kepada bapak Wali Kota Padang bersama jajaran atas bantuan yang diberikan ini. Kita berharap, pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan lagi ke depan. Sebagaimana ujung jalan ini sampai 2 km yang nantinya tembus ke kawasan Sungkai,” harap Dedi.

(prokopim)