Sultan Pamerkan Potensi Wisata Danau Gedang Kepada Dubes Seychelles

Pamerkan-Potensi-Wisata
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin bersama Dubes-Seychelles di Danau Gedang, Bengkulu.. (f/dpd)

BENGKULU, Mjnews.id – Duta Besar negara Seychelles, Nico Baritho bagi Senator asal Bengkulu yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin merupakan duta besar dengan jaringan internasional dan sosok yang dikenal dekat dengan banyak pejabat di lingkungan pemerintah.

Sumbangsih pikiran dan gagasannya produktif. Maka itu, Sultan secara khusus mengundang Duta Besar negara Seychelles, Nico Baritho untuk melihat potensi wisata dan kemaritiman Provinsi Bengkulu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Beliau merupakan mantan sekjen urusan pemerintah daerah Perserikatan Bangsa-Bangsa yang sangat memahami strategi pembangunan dan pengembangan potensi ekonomi suatu daerah. Kami sengaja mengundang beliau untuk memperkenalkan potensi wisata dan kemaritiman Bengkulu yang menurut kami belum dikelola secara optimal”, ungkap Sultan kepada awak media di Bengkulu pada Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga  DPR RI Sahkan 3 UU Provinsi Baru

Seychelles, kata Sultan, merupakan negara kepulauan kecil di samudera Hindia yang sangat maju dalam mengembangkan potensi wisata. Di samping potensi kelautan dan perikanan yang cukup menentukan di dunia Internasional.

“Tadi kami sudah mengunjungi dan melihat potensi wisata danau Gedang di Kabupaten Bengkulu Tengah. Keunikan danau yang bersebelahan langsung dengan samudera Hindia ini menarik perhatian Dubes Nico”, ujar mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Menurutnya, Bengkulu dan Seychelles memiliki kedekatan geografis yang penting untuk dihubungkan secara intensif dalam bentuk kerjasama bisnis yang saling menguntungkan.

Baca Juga  Ketua DPD RI Dorong Indonesia Jadi Kiblat Busana Muslim Dunia

Sementara itu, Dubes Nico mengaku cukup takjub dengan potensi wisata danau Gedang Bengkulu. Saya akan mengundang beberapa teman duta besar negara sahabat Indonesia seperti Dubes Inggris dan lainnya untuk Indonesia di Jakarta untuk mengunjungi tempat ini.

“Pengembangan wisata daerah harus berorientasi pada meningkatkan daya tarik wisatawan asing yang mengglobal. Demikian juga dengan pendekatan pengelolaan potensi industri perikanan dan hasil laut lainnya yang dibutuhkan pasar ekspor”, tegas Nico.

Nico menerangkan bahwa pihaknya bersama Senator Sultan sedang mengkaji peluang kerjasama pengembangan industri perikanan di Bengkulu. Kami ingin menjadikan Bengkulu sebagai Hub bagi industri perikanan bagi semua negara di kawasan samudera Hindia.

(dpd/eds)