Tinjau Proyek Infrastruktur BUMN di Sumbar, Erick Thohir Disambut Hangat Warga Minang

Erick Thohir Disambut Warga Minang
Erick Thohir Disambut Hangat Warga Minang. (f/bumn)

PADANG, Mjnews.id – Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat sambutan hangat ribuan warga Padang dan sekitarnya saat baru saja mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatra Barat, Selasa (20 Desember 2022).

Warga mempersiapkan diri untuk menyambut tokoh yang kini populer sebagai salah satu calon pemimpin bangsa melalui berbagai survei belum lama ini. Hal itu antara lain terlihat dari munculnya spanduk bertuliskan Erick Thohir Pilihan Nan Tapek 2024. Tulisan berbahasa daerah setempat tersebut dapat diterjemahkan menjadi Erick Thohir Pilihan Yang Tepat 2024.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Spanduk yang membentang di beberapa titik jalan tersebut menandai sikap sebagian warga atas dukungan masyarakat Sumatra Barat terhadap Erick untuk maju pada Pemilihan Umum 2024.

Massa memenuhi kiri dan kanan jalan yang dilewati rombongan Erick di sepanjang jalur exit dari Bandara.

Baca Juga  Talkshow bersama MPPI, Menteri BUMN Erick Thohir: Transformasi Pangan yang Utama

Mendapatkan sambutan hangat seperti itu, Erick menyempatkan diri menyapa dan melambaikan tangan. Erick pun menjabat tangan beberapa warga yang berdiri dekat dengan kendaraan yang ditumpanginya.

Pada kunjungannya kali ini, Erick telah mengagendakan pertemuan dengan beberapa BUMN, antara lain Hutama Karya (HK). HK tengah mengembangkan sebuah proyek yang dapat mengurai persoalan lalu lintas antara Padang-Solok, Sumatra Barat (Sumbar). HK memrakarsai pembangunan Flyover Sitinjau Lauik dengan konsep kerja sama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Hari ini mau meninjau beberapa proyek BUMN untuk meningkatkan infrastruktur Sumatra Barat. Mulai dari pembangunan KPBU Sitinjau Lauik, hingga revitalisasi Kereta Api Mak Itam yang legendaris oleh KAI. Insya Alloh dengan infrastruktur yang lebih memadai, Sumatra Barat bisa mendongkrak perekonomian daerah dan nasional,” ujar Erick.

Hadir bersama Erick pada kesempatan ini Anggota Parlemen asal Sumatra Barat Andre Rosiade. Selain itu, turut menemani Erick, Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Danny Amrul Ichdan, dan Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius.

Baca Juga  Hadiri Pembukaan Porseni NU, Erick: Kalau Umat Sehat, Indonesia Kuat

Dalam kunjungan kerjanya ini pun, Erick Thohir dijadwalkan menyaksikan sesi latihan klub Sepakbola Semen Padang FC dan melakukan pertemuan dengan para pemain dan manajemen Kabau Sirah. Erick memang dikenal dekat dengan dunia sepak bola karena pernah menjadi Presiden klub kenamaan Italia Inter Milan, dan beberapa kali sukses mengemban misi Presiden Joko Widodo dalam berkomunikasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baru setelah itu, bertolak ke Sawahlunto untuk meresmikan reaktivikasi jalur kereta api Sawahlunto–Muaro Kalaban sepanjang 4 kilometer. Di lokasi tersebut, pria kelahiran Jakarta ini akan menyaksikan penandatangan Nota Kesepahaman antara KAI dengan Bupati Agam untuk mengurai kemacetan di Pasar Padang Luar.

(eki)