100 Mahasiswa UNP KKN Tematik Stunting di Sijunjung

KKN Tematik Stunting
Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting Kabupaten Sijunjung, Iraddatillah sambut kedatangan mahasiswa UNP laksanakan KKN Tematik Stunting di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (10/1/2023). (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik stunting di Kabupaten Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka stunting sambut kedatangan mahasiswa tersebut di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (10/1/2023).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu hadir, Plh. Sekdakab Sijunjung, Aprizal, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Kadis Dalduk KB, Roni Satria, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, Kadis Kesehatan, Ezwandra, Camat dan Wali Nagari Lokus kegiatan KKN.

abup Iraddatillah mengucapkan terimakasih kepada Pihak UNP dan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat karena sudah memilih Sijunjung sebagai lokasi tujuan untuk melaksanakan KKN tematik stunting.

Baca Juga  Sinergitas Sambut HUT TNI ke-77, 100 Paket Bantuan Sosial Diserahkan ke Warga

“Semoga senang selama berada di Sijunjung dan semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sijunjung serta jadikan ini sebagai ajang berbagi ilmu dan berbagi pengalaman,” ungkapnya.

Menurut Wabup, penyebab stunting sesuai survey dan ditemukan dilapangan kurangnya ilmu atau pendidikan dan ekonomi.

“Mudah-mudahan dengan adanya KKN tematik stunting maka mahasiswa bisa langsung memberikan pemahaman langsung bagaimana upaya penurunan angka stunting ke keluarga di nagari,” ujar orang nomor dua di Ranah Lansek Manih itu.

Wabup berharap kepada mahasiswa UNP laksanakan KKN itu dengan sungguh-sungguh. “Berikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dan diterapkan langsung dimasyarakat sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dalam upaya mencegah stunting,” imbuhnya.

Baca Juga  Ketua PWI Sumbar Dilantik, Ini Kata Gubernur Mahyeldi

Sementara, Kepala Dinas Dalduk KB, Roni Satria selaku panitia pelaksana menyebut kegiatan itu dilaksanakn selama satu bulan, mulai hari ini sampai dengan 10 Februari 2022.

“Mahasiswa yang mengikuti KKN ini sebanyak 100 orang, yang akan disebar sebanyak 20 mahasiwa pada kampung keluarga berkualitas di lima Nagari di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Adapun Nagari yang menjadi Lokus diantaranya Nagari Kamang, Nagari Paru, Nagari Kampung Dala, Nagari Padang Laweh dan Nagari Sisawah.

(Dicko)