Alumni STM Karya Padang Panjang Jabodetabek Goro Bersihkan Sekolah

STM Karya Padang Panjang bersih dan asri
STM Karya Padang Panjang bersih dan asri. (f/maison)

PADANG PANJANG, MJNews.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah yang telah mendidik dan membesarkan nama, Ikatan Alumni STM Karya Padang Panjang Jabodetabek gelar bakti sosial di lingkungan sekolah dengan melakukan goro bersama alumni STM Karya lintas angkatan.

Kegiatan yang dilakukan berupa merapikan bangunan sekolah yang sudah berlumut karena termakan usia dan membersihkan rumput liar yang tumbuh di pekarangan sekolah.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah seorang alumni yang menggagas kegiatan sosial ini, H. Suherman, salah satu alumni STM Karya Padang Panjang, menjelaskan kegiatan ini murni sebagai bentuk perhatian dari para alumni, melihat kondisi sekolah yang tampak tidak terawat.

“Jujur, selaku alumni yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah ini. Kita, sangat prihatin melihat sekolah yang kurang terawat ini. Atas, inisiatif teman teman yang berada di wilayah Jabodetabek, gelar aksi bersih-bersih sekolah,” katanya.

“Sebagai Alumni tentu nurani kita terpanggil untuk membuat sekolah sedikit karya buat sekolah yang telah mendidik dan membesarkan kita menjadi baik dan membanggakan,” ujar Suherman.

Kendati, sudah dilakukan bakti sosial berupa pembersihan gedung dan lingkungan sekolah, namun Suherman melihat bahwa ada beberapa bagian yang masih membutuhkan perhatian banyak pihak. Karena itu, kita mengimbau kepada seluruh alumni untuk bisa ikut berkontribusi pada lembaga yang sudah membesarkan nama kita, hingga bisa macam ini, punya gelar dan kehidupan mapan.

Baca Juga  Audy Joinaldy Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Bukittinggi

Dulu, bebarapa tahun silam sekolah ini jadi sekolah pagorit pilihan para orang tua yang anaknya pingin melanjutkan sekolah di sekolah kejuruan. Sekarang, masa itu hanya bisa dikenang sebagai Nostalgia masa lalu yang indah untk dikenang.

“Sekarang, kita bisa kembali mengenal sekolah yang kita cintai itu sudah mulai bersih, walaupun sebelum semuanya bisa diatasi, bersama sama, kawan – kawan dan adik-adik yang mungkin ada niat ingin berdonasi bisa langsung menghubungi Saudara Ferry Ketua Angkatan 96 di Padang Panjang Nomor WA +62 813-1813-7831,” tandas Suherman.

Suherman menjelaskan, selain memperhatikan kondisi fisik gedung sekolah yang memprihatinkan dengan lingkungan sekolah yang kurang terawat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan perhatian khusus bagi siswa berprestasi dengan memberikan perhatian lebih pada siswa yang berpretasi, baik prestasi akademik maupun prestasi diluar akademik.

Reward semacam itu, akan kita berlakukan pada tahun ajaran. Bagi siswa yang berkeinginan kuat unutk bersekolah di STM Karya, kita akan mengratiskan biaya pendaftaran bagi siswa baru yang masuk STM Karya Padang Panjang. Dan bagi siswa yang berprestasi pihak sekolah akan digratiskan biaya sekolah,” ucap Suherman.

Baca Juga  Dukcapil Padang Panjang Gelar Sosialisasi Public Hearing

Pada kesempatan itu, H Suherman juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni STM Karya Padang Panjang Angkatan 96 Semua Jurusan yang turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan sosial ini.

Artinya, bagaimana sekolah ini diminati banyak tamatan SLTP untuk sekolah di sekolah ini. Untuk itu, partisipasi kawan-kawan sangat kita harapkan sekali. Berharap, akan bantuan pemerintah, prosedurnya panjang dan makan waktu.

“Mumpung kita, diberi rezeki lebih sama yang kuasa, apa salanya disisihkan untuk sekolah yang sudah membuat kita besar dan besar di tengah-tengah banyak orang,” tutur Suherman.

Sementara itu, staf Senior sekolah ini Miko, menambahkan dengan adanya ide bernas dari Alumni sekolah ini, sangat besar sekali mampaatnya untuk sekolah. Sekolah, yang dulunya terkesan kusam, sekarang sudah bersih.

“Tinggal bagaimana kita menjaga aset ini untuk selalu bersih. Artinya, pengorbanan yang diprakarsai H. Suherman dan kawan-kawan dirawat dengan baik,” tambah Miko.

(Son)