Bupati Solok Resmikan Masjid Darul Jamil Jorong Subarang, Koto Baru

Bupati Solok, Epyardi Asda resmikan Masjid Darul Jamil, Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung
Bupati Solok, Epyardi Asda resmikan Masjid Darul Jamil, Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Minggu (22/01/2023).

Koto Baru, Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, resmikan Masjid Darul Jamil, Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang dahulunya merupakan sebuah mushala, Minggu (22/01/2023).

Bupati Solok didampingi Anggota DPRD Septrismen, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab Solok, H. Zulkifli, Camat Kubung, Sudjanto Amrita dan dihadiri oleh Wali Nagari se Kecamatan Kubung, Pengurus Masjid Darul Jamil, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai serta Masyarakat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

H. Tarmizi, M. Pd.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah hadir untuk meresmikan masjid ini. Masjid ini merupakan Mushla yang telah dibangun pada tahun 2010 dengan ukuran 9,5 X 8,5 M dan pada tahun 2018 dikarenakan jamaah yang banyak kita bersama masyarakat melakukan perluasan Masjid ini menjadi 11,5 X 10,5 M. 

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bahas Potensi Kerja Sama Sumbar dengan Dubes Indonesia untuk Vietnam

“Pada tahun 2021 kami bersama masyarakat mengusulkan agar menjadikan Mushola Darul Jamil ini menjadi Masjid. Ke depannya masjid ini diharapkan menjadi pembina bagi umat yang di komplek Perumahan Nusa Indah 7 ini,” harapnya. 

Ketua Lingkungan, Uncu Junaidi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena telah bersedia hadir untuk meresmikan Masjid Darul Jamil ini. Perumahan Nusa Indah 7 ini dibangun pada tahun 2008 kemudian diserahkan oleh Developer ke Pemerintah Kabupaten Solok pada tahun 2009 dan hingga saat ini dihuni sebanyak 210 KK. 

Atas nama Ketua Lingkungan memohon bantuan kepada Bapak Bupati untuk membantu menyelesaikan permasalahan air PDAM di Komplek ini dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan drainase serta jalan di blok blok perumahan ini,” pintanya. 

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, turut merasa senang dan bangga bisa meresmikan Masjid Darul Jamil ini. Mudah mudahan setelah diresmikan masjid ini dapat menjadi pusat keagamaan serta pusat untuk bersilaturahmi bagi masyarakat Komplek Nusa Indah 7 ini. 

Baca Juga  Jadi Khatib Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Gubernur

Mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid Darul Jamil ini dan semoga Komplek Nusa Indah 7 ini di Ridhoi Allah SWT. “Kami Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu sebesar 10 jt untuk operasional dan kebutuhan masjid Darul Jamil ini,” ajak Bupati.

(sis)