Bupati Tanah Datar Lantik 65 Pejabat untuk SOTK Baru

Eka Putra lantik 65 pejabat
Bupati Eka Putra lantik 65 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (03/01/2023). (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH kembali melantik sebanyak 65 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (03/01/2023) di Aula Kantor Bupati setempat.

Pelantikan sejumlah pejabat tersebut juga sekaitan dengan adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru dan perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan nomenklatur jabatan, mengisi kekosongan jabatan serta mutasi dan rotasi serta promosi jabatan karena kebutuhan organisasi.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pejabat yang dilantik diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas.

“Tahun 2023 ini ada beberapa OPD yang berubah yakni Badan Keuangan Daerah dipecah menjadi dua yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, perubahan nomenklatur OPD dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan berubah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan,” ucap Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra mengatakan usai melantik sejumlah pejabat lingkup pemkab setempat ada beberapa mekanisme pengisian Jabatan Tinggi Pratama sebanyak 8 orang yaitu pengukuhan jabatan DR Drs Alfian Jamrah, M.Si sebagai kepala Bappeda dan Litbang dan Saudara Darfizal, SE, M.Si sebagai Kepala Bappenda.

Baca Juga  Pelantikan Pengurus Korps Mahasiswa Pasaman di Pekanbaru Sukses

Melalui uji kompetensi yakni mutasi jabatan tinggi pratama Ir. Helfy Rahmy Harun sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, dr. Ermon Reflin, MPH sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Zarratul Khairi, SE, MT menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Lewat seleksi terbuka yakni Sri Mulyani, SP, M.Si sebagai Kepala Dinas Pertanian, dan Drs. Erizanur, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta Abdurrahman Hadi, S.STP, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bupati Eka Putra sebut diantara 8 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik ada juga 57 Pejabat Administrasi diantaranya 35 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Bupati berpesan untuk menggali potensi daerah sebagai PAD, berjuang maksimal meningkatkan PAD karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian daerah dan sudah tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Bupati Agus Istiqlal Lantik 5 Pimpinan Baznas Pesisir Barat

Sementara 35 Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya adalah Kabag Pemerintahan Setda diisi Reni Susanti yang sebelumnya Camat Sungayang, Alinadius Kabag Kesra Setda, Adriyanti Rustam dilantik dengan jabatan baru Sekretaris Bappeda dan Litbang, Irwan, S.Sos sebelumnya Camat Lima Kaum dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Wina Martayeni Sekretaris Sekretaris BPKD, Elno Pembri Sekretaris Bappenda, Ronal Satria Sekretaris Dinas PMDPPKB, Varia Warvis Sekretaris Dinas Pertanian, Ikrar Fahlevi Camat Lima Kaum, Roza Malfita Camat Rambatan, Yatriwel Camat Padang Ganting, Mulkhairi Camat Pariangan dan Narti Camat Sungayang.

Selain itu juga sejumlah pejabat lain yang dilantik baik promosi, mutasi dan rotasi di awal tahun 2023 ini.

(prokopim)