Ketua DPRD dan Bupati Dharmasraya Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023

Ketua DPRD dan Bupati Dharmasraya Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023
Ketua DPRD Pariyanto dan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023.

Dharmasraya, Mjnews.id – Sebanyak 4.551 undangan hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Rakornas bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” ini dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) serta menghadirkan pembicara Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, serta Panglima TNI Yudo Margono.

Acara rakornas ini diikuti Pariyanto, S.H selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum ADKASI, selain itu turut hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua APKASI. Dalam kesempatan bersamaan Kapolres Dharmasraya, Dandim 0310/SSD dan Kejari Dharmasraya turut hadir.

Sesuai tema Rakornas, Pariyanto mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah masing-masing.

Selain itu, melalui rakornas ini seluruh kepala daerah akan siap siaga dalam mengatasi lonjakan harga akibat inflasi sehingga akan ada solusi lain yang diberikan oleh kepala daerah untuk mempertahankan perekonomian masyarakat agar tidak terdampak dengan adanya kenaikan harga di berbagai aspek perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Komisi II DPRD Bukittinggi Kunker ke SDN 13 Bukit Apit Puhun dan SDN 16 Tarok Dipo

“Kami DPRD Kabupaten Dharmasraya bersama Bupati dan Forkopimda siap bergandeng tangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta bersama-sama antisipasi terjadinya lonjakan inflasi di Kabupaten Dharmasraya,” tutur Pariyanto.

(wy)