Pemkab Sijunjung dan Kabupaten Solok Jalin Kerja Sama Daerah

Pemkab Sijunjung dan Kabupaten Solok Jalin Kerja Sama Daerah
Pemkab Sijunjung dan Kabupaten Solok Jalin Kerja Sama Daerah. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dan Pemkab Solok melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk kerja sama daerah, yang dilakukan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Bupati Solok, Epyardi Asda di Operation Room, Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (25/1/2023).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan, kerja sama itu fokus dalam seluruh bidang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tidak ada pengecualian dalam kerja sama ini, seperti ada sisi yang lebih maju dari Kabupaten Solok, Sijunjung akan bekerja sama untuk mencapai hal tersebut, begitupun sebaliknya,” ungkap Benny.

Dikatakannya, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang masih terdampak akibat Covid-19, kerja sama antara dua pemerintah daerah ini sangat diperlukan.

Baca Juga  Alumni Hukum Muhammadiyah asal PALIKO Tetapkan Formatur Pengurus

“Dengan kerja sama ini, diharapkan nantinya akan muncul inovasi-inovasi baru dari masing-masing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sijunjung itu.

Kata Benny, salah satu bentuk kerja sama itu di antaranya, mendorong realisasi pembuatan jalan penghubung dari Kiliran Jao Kabupaten menuju Alahan Panjang Kabupaten Solok.

Senada, Bupati Solok Epyardi Asda menyebut, kerja sama ini bermanfaat bagi bagi masyarakat.

“Nantinya dengan kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah masing-masing,” tutur Epiardi Asda.

Ia menambahkan, sesuai dengan anjuran Mendagri, kerja sama antar daerah tetangga sangat diperlukan, karena masyarakat relatif memiliki kultur yang sama.

Dikatakannya, dengan mayoritas masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok yang mayoritas penduduknya bergerak dalam bidang pertanian, sehingga kerja sama pada bidang tersebut sangat diperlukan.

Baca Juga  Pemnag dan Perantau Sulit Air Sepakat Bantu Korban Kebakaran

“Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut, sehingga dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Solok.

(Dicko)