PPK se-Kabupaten Agam Tandatangani Pakta Integritas Pemilu 2024

penandatanganan Pakta Integritas Pemilu 2024
Bupati Andri Warman berikan sambutan dalam penandatanganan Pakta Integritas Pemilu 2024 oleh PPK se-Kabupaten Agam. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Agam bacakan dan tandatangani pakta integritas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di aula kantor Bupati Agam, Jum’at (13/1/2023).

Pakta integritas yang dibacakan dan ditandangani ini, dilakukan sekretaris dan staf sekretariat PPK dari unsur pemerintah kecamatan se-Kabupaten Agam.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua KPU Agam diwakili Komisioner Alhadi mengatakan, dengan telah dibacakan dan ditandanganinya pakta integritas ini, maka mereka resmi jadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Agam.

“Dalam pakta integritas itu, mereka berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan Pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

Dikatakan, 2024 pengalaman pertama khususnya bagi Kabupaten Agam, karena di tahun yang sama dilaksanakan Pemilu serentak untuk pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah.

Baca Juga  Pengadilan Tinggi Padang Jajaki Kerja Sama Manajemen Perubahan dengan Diskominfotik Sumbar

“Satu Pemilu biasa dilakukan terkadang kita kewalahan, apalagi di tahun yang sama dilaksanakan Pemilu serentak,” sebut Alhadi.

Dengan begitu, ia berharap mereka di lapangan saling berkolaborasi, sehingga dapat melaksanakan Pemilu secara baik nantinya.

Selaku membidangi sekretariat, Alhadi minta mereka fasilitasi PPK yang bekerja di lapangan. Karena katanya, Pemilu tahapannya berbasis anggaran, semua tahapan harus didukung dengan anggaran.

“Artinya bagaimana sekretariat dapat mensupport PPK yang bekerja di lapangan, dengan tetap memperhatikan peraturan berlaku,” katanya.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman yang turut hadiri kegiatan itu berpesan, agar PPK dapat menjalankan dan mempertanggungjawabkan tugas yang diberikan di kecamatan masing-masing.

Baca Juga  Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Siapkan KUR Marandang Rp 250 Juta

“Tentu harapan kita Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik, sesuai harapan kita bersama,” sebutnya.

Ia minta PPK bekerja dengan netralitas dan profesional, baik dalam melaksanakan tugas di kantor maupun menyukseskan Pemilu.

“Karena PPK perpanjangan tangan KPU dalam melaksanakan Pemilu, yang berhubungan langsung dengan masyarakat,“ ujarnya.

(amc/jef)