Segera Berlaku, Diskominfo Dharmasraya Adakan Bimtek untuk Admin Aplikasi Absensi Online

Diskominfo Dharmasraya Adakan Bimtek untuk Admin Aplikasi Absensi Online
Diskominfo Dharmasraya Adakan Bimtek untuk Admin Aplikasi Absensi Online. (f/wahyu)

Dharmasraya, Mjnews.id – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rovanly Abdams buka Bimbingan Teknis Aplikasi Absensi Online di lingkungan pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di Aula kantor bupati setempat, Pulau Punjung, Senin (16/01/2023).

“Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan selama empat hari sampai hari Kamis mendatang, diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Paerah (OPD) se-Kabupaten Dharmasraya, guna meningkatkan pemahaman para admin dalam rangka pengoperasiannya”, ujar Rovanly Abdams didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ana Setiawati.

Dilanjutkannya, absensi online ini sudah dilakukan uji coba sejak November 2022 hingga akhir Desember lalu. Setelah aplikasinya selesai dikembangkan tim Dinas Kominfo Dharmasraya.

“Aplikasi absensi online akan mulai diberlakukan pada Februari 2023, untuk Aparatur Sipil Negara di seluruh lingkungan Pemkab Dharmasraya,” terang Rovan.

Dijelaskan, setiap OPD mempunyai administrator untuk melacak penggunaan dan kehadiran pegawai serta membantu menangani kendala yang dihadapi di kantor tersebut. Sebab administrator sudah dibekali keterampilan seputar absensi online.

Baca Juga  Wagub Audy Buka Rakor Penyuluh Perikanan se-Sumbar

Katanya, penggunaan aplikasi absensi online berbasis Android bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan ASN serta mengikuti perkembangan teknologi.

“Sebagaimana amanat pak Bupati Sutan Riska, absensi berbasis teknologi digital ini adalah salah satu kiat kita untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja aparatur,” tukas Rovan.

(wy)