Wabup Iraddatillah Launching Rangkaian HJK Sijunjung ke-74

Wabup Iraddatillah Launching Rangkaian HJK Sijunjung ke-74
Wabup Iraddatillah Launching Rangkaian HJK Sijunjung ke-74. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Iraddatillah melaunching seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74 di Lapangan M Yamin Muaro, Rabu (18/1/2023).

Launching itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Ketua Dharmawanita, Ny. Wit Zefnihan dan Ketua Organisasi Wanita Lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diketahui, tema pada peringatan HUT Sijunjung ke-74 adalah “Bersama berkontribusi, Berkolaborasi dan Berinovasi menuju Sijunjung Lebih Baik”.

Wabup Iraddatillah menyampaikan bahwa pada usia 74 tahun Kabupaten Sijunjung ini bukanlah usia yang muda lagi, tentunya telah banyak kemajuan dan perubahan yang terjadi. 

“Sebagai masyarakat Kabupaten Sijunjung kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Sijunjung sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ujar Wabup.

Baca Juga  Kemenkumham Sumbar Perkenalkan Perlindungan Kekayaan Intelektual Sejak Dini pada Siswa

Ia berharap kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan tidak hanya di ibukota kabupaten saja, tetapi juga diadakan di kecamatan dan nagari untuk membuat dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi di kecamatan dan nagari masing-masing.

“Mari kita bersama aktif berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung dengan memasang marawa, umbul-umbul dan spanduk pada masing masing kantor/instansi/sekolah dengan menggunakan tema dan logo hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 tahun 2023 mulai tanggal 18 Januari hingga 28 Februari 2023,” ajaknya.

Baca Juga  Anggota DPRD Sumbar Salurkan Bantuan Bibit Kopi Robusta di Lengayang

“Meningkatkan K3 di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing masing seperti kebersihan kantor dan komplek rumah dinas dengan mengadakan gotong royong bersama staf atau melalui aksi jumpa berlian atau GPS 3R. Serta melaksanakan kegiatan memeriahkan  Hari Jadi Kabupaten di kantor/instansi/sekolah masing masing dengan sederhana dan penuh makna,” pungkasnya.

Pada launching hari jadi Kabupaten Sijunjung tahun ini juga dimeriahkan oleh penampilan senam bersama, parade penampilan drama kolosal sejarah Sijunjung dari SDN 31 Sijunjung, musik tradisional dengan tema “Sorak” dari SMPN 10 Sijunjung, dan tari kreasi minang “kursi jo padusi” dari SMPN 7 Sijunjung.

Turut hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua BUMN/BUMD, Camat beserta Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

(Dicko)