Silaturahim dengan Mantan Atlet Sepeda Payakumbuh, Ini Kata Wawako Erwin Yunaz

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Silaturahim dengan Mantan Atlet Sepeda Payakumbuh, Ini Kata Wawako Erwin Yunaz

Selasa, 29 Desember 2020 | 13:03 WIB Last Updated 2020-12-29T06:03:00Z
Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz Silaturahim dengan Mantan Atlet Sepeda.

mjnews.id - Wakil Walikota Payakumbuh melakukan silaturahim, sekaligus makan siang bersama mantan atlet sepeda dan Pengurus ISSI Kota Payakumbuh. Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Umum Setdako Zetriwardi, Ketua ISSI Kota Payakumbuh Teja, atlit balap sepeda serta pemerhati olahraga sepeda.


Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, kepada wartawan, Senin (28/12/2020), mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan setelah para mantan atlet sepeda dan pengurus ISSI, melibas lintasan Payakumbuh-Bukittinggi-Payakumbuh-Kelok 9 dan kembali ke Payakumbuh. Sesampainya di Payakumbuh rombongan sudah ditunggu.


"Pemerintah kota Payakumbuh sangat komit memperhatikan kemajuan olahraga di Kota Payakumbuh ini. Sekarang di kota kita ini baru saja selesai dibangun fasilitas olahraga yang diberi nama Payakumbuh Bugar, artinya pemerintah Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan bapak walikota punya komitmen terhadap kemajuan olah raga, termasuk balap sepeda ini," ujarnya.


Menurutnya, dulu balap sepeda di Sumatera Barat pernah jaya. Bagaimana kejayaan usaha bersama dapat mengembalikan kejayaan tersebut. "Kita jawab pertanyaan itu dengan prestasi, terutama atlit-atlit sepeda Payakumbuh. Mudah-mudahan nanti Payakumbuh akan menjadi gudangnya atlit balap sepeda Sumatera Barat bahkan Indonesia," tambahnya.


Selain itu, wawako juga memberikan masukan agar ISSI mempunyai badan usaha sendiri yang nantinya dapat membiayai organisasi. "Kalau bisa pengurus ISSI punya usaha atau badan usaha sendiri. Dengan demikian ada pemasukan tersendiri yang nantinya bisa membiayai kegiatan-kegiatan organisasi. Jadi kita tidak terlalu bergantung kepada pemerintah. Cari sponsor-sponsor yang bisa diajak bekerjasama," terang Erwin.


Dikatakan, kepada atlit sepeda asal Kota Payakumbuh untuk bisa selelu memotivasi diri dalam meningkatkan prestasi. Apalagi di tengah pandemi yang masih saja mengancam.


"Walaupun di tengah pandemi Covid-19, ekonomi harus tetap jalan dan olahraga juga harus kita laksanakan. Kepada adik-adik atlit, untuk bisa tetap latihan terus walaupun ditengah pandemi ini. Karena kalianlah penerus balap sepeda di Sumatera Barat. Untuk itu, mari kita tetap semangat," katanya Erwin.


Sementara itu, Ketua ISSI Kota Payakumbuh Teja, yang beberapa hari lalu dilantik, menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah Kota Payakumbuh untuk kemajuan balap sepeda.


"Terimakasih kepada bapak wakil walikota dan jajaran, yang telah meluangkan waktu untuk menjamu kami mantan atlit dan pengurus ISSI. Dan juga komitmen Pemko untuk kemajuan olahraga sepeda di Kota Payakumbuh," ucap Teja, yang juga merupakan mantan atlet sepeda yang cukup punya prestasi di masanya.


(fik)

×
Berita Terbaru Update