Kodim 0310/SS Dharmasraya Sosialisasi Penerimaan Calon TNI di Dharmasraya

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kodim 0310/SS Dharmasraya Sosialisasi Penerimaan Calon TNI di Dharmasraya

Selasa, 02 Februari 2021 | 12:29 WIB Last Updated 2021-02-02T20:32:52Z
Suasana kegiatan sosialisasi pendaftaran penerimaan calon tamtama, bintara dan akmil. (ist)

MJNews.id - Jajaran TNI menggelar sosialisasi pendaftaran penerimaan calon tamtama, bintara dan akmil, Selasa (2/2/2021). Kegiatan yang difasilitasi Koramil 03 Pulau Punjung itu dilaksanakan di gedung Auditorium kantor bupati setempat. Diikuti pelajar tingkat SLTA se Dharmasraya.


Hadir pada kesempatan itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Dandim 0310 / SS, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, beserta jajaran, Koramil 03/ PP, Mayor Caj (K) Tuti Andayani, Kasipers Korem 032/ Wbr, Kolonel Inf. Ade Eka Putra, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kepala sekolah, dan majelis guru serta undangan lainnya.


Kolonel Inf. Ade Eka Putra mengatakan, kegiatan sosialisasi sangat penting untuk memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang Prajurit TNI.


"Kita melakukan sosialisasi supaya informasi penerimaan Prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat. Dengan harapan apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik", ungkapnya.


Kolonel Inf.Ade Eka Putra menjelaskan, pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra-putri terbaik untuk dididik menjadi Prajurit. Penerimaan Prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Bahkan, pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi.


"Jika ada putra putri dari Kabupaten Dharmasraya yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Koramil," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Sutan Riska Kerajaan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0310 yang beberapa tahun terakhir melaksanakan program untuk memberikan pelatihan fisik atau jasmani, mental siswa dan siswi yang berminat menjadi prajurit TNI.


"Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi Dandim dan jajaran, telah bekerja keras memberi motivasi kepada putra-putri Dharmasraya untuk masuk TNI. Semoga ke depan, lebih banyak lagi anak muda Dharmasraya yang lulus dan diterima menjadi prajurit TNI," katanya.


Menurut bupati, kegiatan kampanye kreatif ini selain dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi tamatan SLTA untuk meneruskan cita-cita mengabdi pada negara, plus dapat memberikan bekal pengetahuan bagi mereka untuk bersikap positif dan menjaga diri dari hal-hal negatif.


(ron/efr)

×
Berita Terbaru Update