Nurnisma, Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Solok

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Nurnisma, Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Solok

Selasa, 16 Februari 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-16T02:00:03Z
Nurnisma ketika dilantik dan diambil sumpah sebagai Ketua DPRD dalam pergantian antar waktu sisa jabatan 2019-2024, di ruang sidang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Solok, Senin (15/2/2021).

MJNews.id - Tampuk pimpinan, pemegang palu di DPRD Kota Solok kini berada di tangan Kaum Hawa. Ialah Nurnisma, politisi perempuan partai Golkar. Ia dilantik dan diambil sumpah sebagai Ketua DPRD dalam pergantian antar waktu sisa jabatan 2019-2024, di ruang sidang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Solok, Senin (15/2/2021).


Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Nurnisma yang sangat akrab dengan disapa Upik Laweh tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Solok, Nofrida Dian Sari turut didampingi seorang rohaniwan. Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD pergantian antar waktu sisa jabatan 2019-2021 berlangsung khidmat.


Kehadiran Nurnisma menduduki kursi Ketua DPRD Kota Solok dinilai merupakan coretan sejarah baru bagi Kota Solok sejak berdiri 1984. "Baru kali ini tampuk kepemimpinan DPRD Kota Solok jatuh ke tangan 'kaum hawa'. Ini hal yang membanggakan bagi kami kaum hawa," ujar Laila salah satu wartawan yang ikut meliput kegiatan tersebut.


Jalannya sidang paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD tersebut dipimpin Plt Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma dan Wakil Ketua Efriyon Coneng serta di hadiri seluruh Anggota DPRD.


Hadir juga mengikuti jalannya pelantikan, Walikota Solok, Wakil Walikota, Kajari Solok, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 Solok dan sejumlah undangan lainnya.


“Atas nama lembaga DPRD Kota Solok mengucapkan selamat atas pengangkatan Nurnisma sebagai Ketua DPRD Kota Solok sisa masa jabatan 2019-2024. Semoga dapat menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD Kota Solok dan selamat menjalankan tugasnya," ucap Bayu Kharisma.


Sementara itu, Nurnisma mengatakan, siap untuk mengemban jabatan barunya dan akan melanjutkan tugas serta kebijakan ketua DPRD sebelumnya.


Dia berharap ditangannya DPRD Kota Solok jauh lebih baik. Tentunya hal itu tak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh pihak, baik secara internal maupun eksternal. Sehingga mewujudkan pembangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Kota Solok.


Sebelumnya, Pergantian Ketua DPRD Kota Solok berawal dari pengunduran diri Yutris Can sebagai Ketua DPRD karena ikut maju di Pilkada 2020 lalu.


(*/yas)

×
Berita Terbaru Update