Rumor Beredar Hamdani, Penjabat Gubernur Sumbar Dilantik Besok

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rumor Beredar Hamdani, Penjabat Gubernur Sumbar Dilantik Besok

Rabu, 17 Februari 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-02-17T19:58:23Z
Kantor Gubernur Sumatera Barat


MJNews.id - Perubahan di pemerintahan berjalan cepat, besok (Kamis, 18/2/2021) pagi, Staf Ahli Mendagri Hamdani, infonya meski belum pasti benar, akan dilantik Mendagri Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar.


Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Iqbal Ramadi Payana mengatakan, pelantikan Pj Gubernur Sumbar dihadiri PLH Gubernur Alwis, kemungkinan secara virtual. “Radiogram mendadak dan sifatnya amat segera, tapi soal siapa pejabat yang menjadi Pj. Gubernur Sumbar, tidak disebutkan,” ujar Iqbal.


Bahkan soal Hamdani menjadi Pj. Gubernur Sumbar walau masih simpang siur, namun adanya Pejabat Gubernur, pertimbangannya mungkin menunggu putusan MK RI selesai seluruhnya.


Selain nama Hamdani menguat, sumber lain juga menyebutkan nama Bachtiar, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.


"Hamdani yang lebih pasnya. Apalagi beliau sudah lama bertugas di Pemprov Sumbar. Jadi tak perlu lagi, adaptasi, langsung tancap gas. Tugas ke depan amat berat bagi seorang Pj. Gubernur," kata sumber terpercaya di Kemendagri yang enggan disebutkan namanya.


Adanya radiogram Mendagri dengan klasifikasi amat segera itu, Iqbal menjelaskan otomatis Plh Gubernur Sumbar yang diamanatkan kepada Sekdaprov Alwis, berakhir. Alwis sendiri menjadi Plh Gubernur Sumbar sejak 12 Februari 2021 menyusul berakirnya masa jabatan Gubernur Irwan Prayitno dan Wagub Sumbar Nasrul Abit.


Radiogram Mendagri Nomor T.121/1037/OTDA itu terkait dengan akan dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu, Kamis (18/2) pukul 09.00 WIB di Kemendagri ditujukan kepada Plh gubernur di empat daerah tersebut.


(eff)


loading...



×
Berita Terbaru Update