Sampah Bertebaran Kawasan Objek Wisata Pulau Belibis Kota Solok

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Sampah Bertebaran Kawasan Objek Wisata Pulau Belibis Kota Solok

Selasa, 02 Februari 2021 | 08:02 WIB Last Updated 2021-02-02T01:02:01Z
Pemandangan sampah berserakan tak jauh dari pintu gerbang taman pramuka di kawasan objek wisata Pulau Belibis Kota Solok. (ist)

MJNews.id - Pemandangan tak sedap, sampah bertebaran menghiasi kawasan objek wisata Pulau Belibis, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok, Senin (1/2/2021). 


Ironinya, sudah sediakan tempat penampungan sampah di lokasi persis tidak jauh dari pintu gerbang Taman Pramuka, namun sampah bertebaran di area tersebut. Ini diduga akibat kurangnya kesadaran warga. 


Efeknya, tidak hanya dirasakan mengangu pengendara roda empat ataupun roda dua yang melintas melewati jalur tersebut sampah yang bertebaran di jalan ikut juga membuat pemandangan tak sedap di sekitaran lokasi objek wisata andalan Kota Solok tersebut. 


Bayu, salah seorang pengendara roda empat, yang melewati jalan itu mengutarakan saat melewati jalan yang dipenuhi sampah itu mengaku terpaksa mengurangi kecepatan kendaraannya menghindari sampah yang bertebaran ditambah lagi kehadiran anjing liar yang ikut mengais sampah. 


Sampah diduga merupakan sampah warga sekitar lokasi yang dibuang warga seenaknya tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan. 


"Di kota yang sangat indah ini disayangkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan," ujarnya.


(oki/yas)

×
Berita Terbaru Update