SPNF SKB Wilayah 1 Padang Pengabdian Masyarakat Bersihkan Sungai dan Pantai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

SPNF SKB Wilayah 1 Padang Pengabdian Masyarakat Bersihkan Sungai dan Pantai

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-24T02:00:06Z
Foto bersama di sela-sela aksi bersih-bersih yang dilakukan SPNF SKB Wilayah I Kota Padang di sungai dan pantai. (ist)

MJNews.id - Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Wilayah I Kota Padang, gelar program pengabdian masyarakat dengan melakukan aksi bersih-bersih sungai dan pantai.


Aksi bersih-bersih sungai dan pantai tersebut sudah dilaksanakan sejak 23 Februari lalu di Kelurahan Bungo Pasang dan Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.


Kepala SPNF SKB Wilayah 1 Kota Padang, Nova Devista didampingi Koordinator Program Pengabdian Masyarakat, Ramandha Ade dan ketua pelaksana program aksi bersih-bersih sungai dan pantai, Arif Nur Rohman menyebutkan, kegiatan itu dimaksudkan sebagai salah satu ragi belajar dan meningkatkan kepedulian peserta didik program kesetaraan terhadap lingkungan.


Menurut Nova, Selasa (23/2), program pengabdian masyarakat itu juga sebagai sebagai wujud mendukung Peraturan Walikota Padang Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pengalihan Fungsi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menjadi Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF).


Tugas SPNF SKB diantaranya adalah melaksanakan tugas pengabdian masyarakat. Salah satu program yang direncanakan untuk dilaksanakan SPNF SKB Wilayah 1 Kota Padang di tahun 2021 ini adalah program aksi bersih-bersih sungai dan pantai.


Selain itu, SPNF SKB Wilayah 1 juga melakukan pengabdian masyarakat bagi pendidik PAUD yaitu kegiatan diseminasi model pembelajaran kebun pintar bermuatan STEAM pada perwakilan pendidik PAUD di wilayah kerja SPNF SKB Wilayah 1 Kota Padang. Kegiatan itu bekerjasama dengan BPPAUD dan Dikmas Sumbar yang dilaksanakan secara luring dan daring.


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD dalam menerapkan model pembelajaran di PAUD. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan," tutup Nova yang diamini oleh Fauzia selaku Ketua Pelaksana program.


(fs/eds)

×
Berita Terbaru Update