Bekali Pelajar SMP dengan Wasbang dan Bela Negara di TMMD Salibutan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bekali Pelajar SMP dengan Wasbang dan Bela Negara di TMMD Salibutan

Rabu, 10 Maret 2021 | 04:03 WIB Last Updated 2021-03-09T21:03:11Z
Kapten. Arm. Azral memberikan penyuluhan tentang Wasbang dan Bela Negara kepada Siswa SMPN 6 Lubuk Alung di Korong Gamaran, Nagari Salibutan. (ist)

MJNews.id - Memasuki pekan kedua pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Nagari Salibutan, sasaran non fisik, berupa pemberian penyuluhan kepada masyarakat telah mulai di dilakukan. Kali ini memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara. Dengan pemateri Danramil 05/Lubuk Alung, Kapten. Arm. Azral dan peserta siswa-siswi SMPN 6 Lubuk Alung yang berada di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Selasa (9/3/2021).


Dijelaskan Azral tujuan memberikan penyuluhan Wasbang dan Bela Negara ini kepada Generasi muda, khususnya Siswa-Siswi SMPN 6 Lubuk Alung untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.


"Para generasi muda, khususnya yang sedang menimba ilmu di bangku pendidikan sangat perlu diberikan materi Wasbang dan Bela Negara, supaya mereka punya jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme," ucapnya. 


Seiring berjalannya waktu, kalaulah generasi muda tidak diberikan pemahaman Wasbang dan Bela Negara, maka jiwa nasionalisme dan patriotismenya akan lemah.


"Saat ini, Negara Kita sudah merdeka. Beda kondisinya sebelum merdeka. Dulu jiwa nasionalisme terlihat dari perjuangan memanggul senjata dan bambu runcing menggusur penjajah. Kini, tinggal lagi mempertahankan dari rongrongan yang datang dari luar", tuturnya. 


Sementara itu, Wali Nagari Sibalutan yang diwakili Ilman hadi, S.Pd., berharap dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara ini, Siswa SMPN 6 Lubuk Alung di Korong Gumaran, Nagari Sibalutan, Kecamatan Lubuk alung, bertambah wawasannya. Mungkin yang dulu tidak mengenal dan mengetahui tentang Wasbang dan bela negara, setelah mendapatkan materi menjadi tahu. Tinggal lagi bagaimana para siswa menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 6 Korong Gumaran, Heldawati, S.Pd., Wali Nagari yang diwakili Ilham hadi, S.Pd.


(as/sul)


loading...



×
Berita Terbaru Update