Pemko Padang Prioritaskan Lansia Divaksin Covid-19 Sampai April 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemko Padang Prioritaskan Lansia Divaksin Covid-19 Sampai April 2021

Minggu, 07 Maret 2021 | 22:04 WIB Last Updated 2021-03-07T15:04:00Z
Ilustrasi. Lansia sedang divaksin Covid-19.

MJNews.id - Pemerintah Kota Padang memberi prioritas kepada lanjut usia (lansia) untuk divaksin pada bulan ini. Ditargetkan puluhan ribu lansia sudah tervaksin pada akhir April nanti.


Agar target tercapai, Dinas Kesehatan Kota Padang mengimbau kepada seluruh lansia untuk segera memvaksin dirinya di Puskesmas maupun di tempat lain yang sedang melakukan vaksinasi massal.


“Tentunya kita mengajak seluruh lansia untuk vaksin. Sehingga dapat tercipta herd immunity,” sebut Kadiskes Feri Mulyani Hamid, Sabtu (6/3/2021).


Kadiskes berpesan kepada seluruh lansia yang akan divaksin untuk mempersiapkan segala sesuatunya.


“Siapkan segala keperluan saat akan datang ke Puskesmas atau tempat pelayanan vaksin,” imbaunya.


Keperluan yang mesti disiapkan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP). KTP mesti dikantongi dan ditunjukkan kepada petugas kesehatan untuk kemudian dicatat.


Namun begitu, Kadiskes mengingatkan sebelum berangkat ke Puskesmas, para lansia diimbau untuk melakukan registrasi awal. Registrasi ini dilakukan lewat handphone berbasis android.


“Silakan buka dan mendaftar di www.padang.kemkes.go.id, ini sekaligus untuk mengantisipasi antrean yang panjang,” sebutnya.


Tidak saja untuk mengantisipasi antrean yang panjang. Pengisian formulir pendaftaran lewat website itu agar seluruh lansia telah terdaftar secara nasional.


(Charlie)


loading...



×
Berita Terbaru Update