Seru! Pemilihan Ketua LPM dan KT Padang Karambia Bak Pilkada

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Seru! Pemilihan Ketua LPM dan KT Padang Karambia Bak Pilkada

Senin, 08 Maret 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-03-08T21:52:51Z

MJNews.id - Pemilihan Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Padang Karambia, berlangsung sengit. Proses pemilihan itu dengan slogan "Mamiliah Badunsanak" dilaksanakan bak pemilihan kepala daerah. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, prosesnya berjalan dengan mengedepankan demokrasi.


Lurah Padang Karambia Budiarto, kepada wartawan, Senin (8/3/2021), mengatakan, pemilihan seperti ini dilakukan agar dikemudian hari tidak ada lagi masyarakat yang komplen atas pemilihan ketua LPM dan KT untuk periode 2021-2026, karena tidak sesuai dengan harapan mereka. 


"Biasanya hanya perwakilan dari setiap RT/RW dan tokoh masyarakat saja yang memilih. Jadi sekarang kita merubah pola yang biasanya dan melibatkan langsung seluruh warga Padang Karambia, supaya mereka bisa menentukan pilihan masing-masing," ujarnya.


Menurutnya, pihak kelurahan juga telah membentuk Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) yang akan bertugas pada hari H nanti. Sedangkan untuk logistik pemilihan sendiri penyelenggara meminjam ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh. 


"Sebelumnya masyarakat juga telah mendengar visi dan misi dari masing-masing calon. Dan hari ini mereka memilih di TPS yang telah kita sediakan. Sedangkan untuk C pemberitahuan (undangan untuk memilih-red) yang kita distribusikan disana sudah diatur jadwal memilihnya agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat dan kita juga menyediakan bilik khusus untuk pemilih yang suhunya diatas 37 derajat celcius," tambahnya.


Camat Payakumbuh Selatan L. Kefrinasdi, yang dihubungi terpisah, mengatakan, ini merupakan momen yang sangat luar biasa, dimana masyarakat bisa langsung pemilih ketua LPM dan KT secara langsung. 


"Melihat antusiasme masyarakat, atas nama Kecamatan Payakumbuh Selatan saya sangat bangga sekali. Dan memberikan apresiasi karena dengan pemilihan seperti ini, akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas seperti yang diharapkan masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang LPM Kota Payakumbuh Doni Saputra, memberikan support dan dukungan atas gebrakan yang dilakukan oleh Kelurahan Padang Karambia untuk pemilihan ketua LPM dan KT yang lebih demokratis.


"Karena LPM merupakan mitra kerja dari kelurahan dilapangan, maka ketuanya harus sesuai dengan keinginan masyarakat. Harapannya LPM terpilih nanti bisa bekerja sama dengan kelurahan agar pembangunan di kelurahan ini lancar," katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan Yudi Nelta, menyebut pihaknya menyediakan surat suara sebanyak 1.000 lembar, untuk masing-masing pemilihan. Untuk wajib pilih berusia 13 tahun keatas dan untuk menarik minat pemilih panitia juga menyediakan doorprize. 


"Setiap pemilih akan menerima dua surat suara dan untuk doorprize sendiri, berasal dari swadaya masyarakat dan ada juga dari ketua Darma Wanita Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda," pungkasnya.


(yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update