Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pedagang di Payakumbuh Segera Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 03 Juni 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-06-02T18:00:00Z
Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Arnel.

PAYAKUMBUH, MJNews.id - Pemerintah Kota Payakumbuh segera melakukan vaksinasi kepada puluhan pedagang pasar di daerah tersebut.


Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Arnel, Rabu 2 Juni 2021, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada pedagang.


“Selain petugas, kami dalam sosialisasi juga melibatkan langsung setiap asosiasi pedagang yang ada, sehingga akan lebih cepat dalam melakukan sosialisasi kepada para pedagang,” ujarnya.


Ia mengatakan untuk tahap pertama ini pihaknya hanya menargetkan pemberian vaksin kepada kurang lebih 70 pedagang yang ada di Pasar Ibuah tepatnya di Ibuah Barat.

Menurutnya, dengan telah maunya beberapa pedagang untuk melakukan vaksinasi tentu akan meningkatkan keinginan pedagang lainnya untuk divaksin.


“Rencana kita secepatnya akan dilakukan vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang sesuai arah Wali Kota dan Kepala Dinas, kalau bisa pekan ini kalau tidak dalam pekan depan,” kata dia.


Ia mengatakan antusias dari pedagang dapat dikatakan besar jika dilihat ketika sosialisasi yang terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.


“Rencananya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di sekitar pasar, tidak di puskesmas yang diharapkan juga dapat meningkatkan antusias dari para pedagang untuk mau divaksin,” ujarnya.


Pelaksanaan vaksinasi dikalangan pedagang ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dapat kembali menggeliatkan ekonomi para pedagang.


“Jika pedagang kita divaksin tentu akan meningkatkan kembali kepercayaan dari para pembeli untuk datang kembali ke pasar sehingga ekonomi dari pedagang dapat kembali menggeliat,” lanjut Arnel.


(hms/yud) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update