Idul Adha, Saatnya Tunjukkan Empati pada Sesama
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Idul Adha, Saatnya Tunjukkan Empati pada Sesama

Selasa, 20 Juli 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-07-20T10:46:27Z

takbiran Idul Adha secara virtual
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengikuti takbiran Idul Adha secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota, Senin 19 Juli 2021 malam. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengikuti takbiran Idul Adha secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota, Senin 19 Juli 2021 malam. Turut hadir bersama Wako Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan Ketua IKADI Kota Padang, H. M. Ridho Nur.

"Jika biasanya takbiran dilakukan secara meriah dengan membawa obor sambil berjalan kaki, ataupun menaiki kendaraan lainnya, namun semenjak pandemi kita diminta untuk bersabar, dengan melakukan takbiran secara virtual" tutur Wako.

Sebagaimana diketahui, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan di Kota Padang per 12 Juli 2021, maka ada beberapa hal yang harus dipatuhi, agar penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik, termasuk pelaksanaan takbiran dan shalat Idul Adha 1442 H.

Dalam Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 400.628/BPBD-Pdg/VII/2021 tentang PPKM Darurat dijelaskan bahwa pelaksanaan shalat ied dibolehkan, namun hanya di masjid dan musala dengan penerapan prokes yang ketat, dan tidak diperkenankan melaksanakannya di lapangan.

Demikian pula halnya dengan pelaksanaan qurban, dimana penyerahan daging qurban cukup panitia saja yang mengantarkannya ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan.

Dikatakan Wako, hari raya qurban menjadi momen untuk berbagi dan menunjukkan empati dengan sesama yang berkekurangan.

"Idul Adha menjadikan momen untuk kita saling berbagi dan memberi. Semoga hal ini dapat meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama," pungkas Wako.

(Prokompim Pdg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update