Kanwil Kemenag Sumbar Serahkan Sapi Kurban untuk Solok Selatan
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kanwil Kemenag Sumbar Serahkan Sapi Kurban untuk Solok Selatan

Rabu, 21 Juli 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-07-21T07:23:28Z

Warga menyembelih sapi kurban
Warga menyembelih sapi kurban.

Solok Selatan, MJNews.ID - Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar, salurkan sapi kurban pada warga masyarakat di Solok Selatan. 

"Penyerahan sapi kurban pada masyarakat, adalah bagian dari kepedulian keluarga besar Kemenag untuk masyarakat di tengah derita masa pendemi virus Covid-19, terutama bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan pemotongan sapi kurban," kata Kasubag TU Kemenag Solsel, Fitriyoni, menirukan ucapan Plt. Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir.

Sapi kurban yang diserahkan Kanwil Kemenag Sumbar tersebut merupakan sapi kurban dari tujuh Kepala Madrasah Negeri di Solsel yang ikut bergabung melaksanakan kurban di Kanwil Kemenag Sumbar," jelas Fitriyoni, Selasa 20 Juli 2021.

Sementara untuk daerah yang kebagian mendapat sapi kurban dari Kanwil Kemenag tersebut adalah warga masyarakat Jorong Batu Kulambai Nagari Nagari Persiapan Batang Lolo, Pakan Rabaa Tengah Kecamatan KPGD. 

Penyerahan sapi kurban mewakili Kepala Madrasah Negeri Solsel yang ikut berkurban tersebut dilakukan Kepala MTs Negeri 6 Solsel, Jasrul, kepada Kepala Jorong Batu Kulambai, Candra Afri Yoni. 

Sedangkan penyembelihan sapi kurban tersebut dilakukan usai shalat Idul Adha 1442 H, Selasa 20 Juli 2021 yang disaksikan oleh Kepala MTs Negeri 1 Solsel, Hamdi, mewakili para peserta kurban. 

Fitriyoni mewakili atas nama keluarga besar Kemenag Solsel mengucapkan apresiasi pada Kakanwil Kemenag Sumbar yang sudah menyalurkan sapi kurban ke daerah Solsel, dan penyalurannya juga diserahkan sesuai arahan Kakan Kemenag Solsel, yaitu ke daerah yang minim pelaksaan kurban tahun ini. 

Atas nama Kakan Kemanag Solsel, Fitriyoni juga menghimbau seluruh jajaran Kemenag untuk bisa meningkatkan lagi jumlah ke ikut sertaan berkurban pada tahun-tahun berikutnya. 

Kepala Jorong Batu Kulambai, Nagari Persiapan Batang Lolo Pakan Rabaa Tengah Candra Afri Yoni, juga mengucapkan banyak terima kasih pada KaKanwil Kemenag Sumbar maupun Kakan Kemenag Solsel yang sudah menyalurkan sapi kurban untuk warga masyarakatnya. 

Semoga, bentuk kepedulian jajaran Kemenag akan mendapat balasan dari Allah. Swt, dan atas nama masyarakat, dirinya menyampaikan harapan semoga pada tahun-tahun berikutnya akan ada bentuk kepedulian seperti tahun ini. 

Berikut ditambahkan Kasubag TU Kamenag Solsel, Fitriyoni pelaksanaan penyembelihan sapi kurban yang berasal dari jajaran ASN dilingkungan Kemanag Solsel pada tahun ini berjumlah sebanyak empat ekor sapi kurban.

(ems)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update