Ny. Nia Buka Pra-Musda GOW Kabupaten Solok 2021
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ny. Nia Buka Pra-Musda GOW Kabupaten Solok 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 02:12 WIB Last Updated 2021-07-14T19:12:03Z

Pra-Musda GOW Kabupaten Solok 2021
Pra-Musda GOW Kabupaten Solok 2021.

Arosuka, MJNews.ID - Ny. Nia Jon Firman Pandu selaku Ketua GOW Kabupaten Solok membuka secara resmi acara Pra-Musyawarah Daerah (Musda) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok di Guesthouse Arosuka, Rabu 14 Juli 2021.

Turut menghadiri acara, Ketua Dharmawanita Kabupaten Solok Ny. Emi Edisar, Sekretaris GOW Aida Herlina, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0309 Solok Ny. Indria Armen Triambodo, Ketua Bhayangkari Polres Solok Ny. Arini Azhar, dan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Solok.
 
Sekretaris GOW Aida Herlina dalam laporannya menyampaikan harapan kepada Ibu Ketua organisasi wanita yang hadir, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan lajunya program kegiatan Pra-Musda GOW Kabupaten Solok. Sekaligus meminta kesediaan Ketua GOW Kabupaten Solok untuk membuka acara Pra-Musda ini.

Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Nia Jon Firman Pandu menyampaikan agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan, berbasis kebutuhan masyarakat.

“Silahkan menghimpun atau mendata apa yang diperlukan dalam kegiatan kita perbulan selanjutnya, dan juga kita tambahkan kegiatan berupa bantuan sosial yang dapat disinergikan dengan GOW,” ujar Ny. Nia.

Di saat yang sama Ketua Persit Ny. Indria Armen Triambodo juga menyampaikan agenda kegiatan yang bersinergi dengan GOW. “Kami biasa melakukan dua minggu sekali berupa kegiatan sosial,” ungkapnya.

Ketua Bhayangkari Ny. Arini Azhar juga memaparkan agenda setiap bulannya berupa Bhayangkari Peduli yang diwujudkan dalam bentuk batuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga bersinergi dengan GOW.

Selain itu, Ketua Dharma Wanita Ny. Emi Edisar menyampaikan untuk agenda kerja sosial dilakukan dengan pemberian masker di pasar-pasar tradisional, guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Solok.

Ia juga menambahkan di bidang pendidikan dilakukan kegiatan berupa pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi.

Ny. Emi juga mengusulkan untuk mengisi perayaan hari ibu dengan kegiatan positif, guna meningkatkan kebersamaan diantara organisasi wanita, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lain lagi agenda kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Organisasi Aisyiyah. Ia menyampaikan kegiatan pengajian dengan berkeliling di setiap kecamatan atau cabang, serta memberikan santunan kepada seluruh amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, yang memiliki 22 buah Taman Kanak-Kanak dan 13 Madrasah, serta mempunyai panti asuhan di Kabupaten Solok.

Selain itu banyak kegiatan lain yang telah dilakukan seperti pelatihan reproduksi remaja putri serta pelatihan pra nikah bagi anak putri, kegiatan perlindungan terhadap anak dan kekerasan dalam rumah tangga, memberikan beasiswa ke siswa yg berprestasi serta membuka Muhammadiyah Covid Center guna penanganan covid-19 di Kabupaten Solok.

Untuk agenda kegiatan Ikaboga Kabupaten Solok, Erna Yulianti menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan dalam 1 tahun ini memang vakum dikarenakan adanya pandemi Covid-19 namun tetap menjalin silaturahmi melalui WA Group.

Ia mengatakan akan mengadakan inovasi Rumah Rendang di Kabupaten Solok, dan berharap kepada GOW Kabupaten Solok, untuk dapat memfasilitasi vaksinasi di organisasi wanita yang ada di Kabupaten Solok.

Menanggapi hal tersebut, Ketua GOW memberikan pesan kepada organisasi wanita yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, untuk dapat memberikan data yang dibutuhkan kepada Sekretaris GOW untuk ditindaklanjuti.

Ia juga mendukung inovasi Rumah Rendang yang akan dibentuk di Kabupaten Solok tentunya berkolaborasi dengan UP2K-PKK serta Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update