Dengan Goro, Kita Bangun Kebersamaan Bangkitkan Ekonomi Desa

goro di Dusun Tambun Batu
Wako Sawahlunto Deri Asta saat menghadiri kegiatan goro di Dusun Tambun Batu, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang, Minggu 1 Agustus 2021.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Di saat pandemi Covid masih melanda, membuat kita membiasakan diri pada protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker misalnya. Ketentuan ini urai Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH, diharapkan mampu memutus mata rantai Covid-19 di samping itu, sebagai usaha dan ikhtiar kita bersama, dilakukan melalui vaksinasi.
Lebih lanjut Wako Deri Asta berujar, namun kebiasaan kita untuk membangun kebersamaan melalui gotong royong (goro), tentunya sesuatu hal yang mesti dan harus tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.
Hal ini disampaikan Wako Deri Asta saat menghadiri kegiatan goro di Dusun Tambun Batu, Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang pada Minggu 1 Agustus 2021. Deri Asta bergotong royong bersama dengan warga di kawasan Batu Pipik atau tepatnya di Dusun Tambun Batu, Desa Muaro Kalaban. 
goro di Dusun Tambun Batu
Gotong royong di Dusun Tambun Batu.
Baca Juga  Kemenparekraf RI Laksanakan FGD Penyusunan Pola Perjalanan Wisata di Sawahlunto

Kegiatan gotong royong ini dalam rangka  bulan bakti goro untuk membangun jalan ke lokasi lahan pertanian masyarakat. Pembangunan jalan ini, diharapkan tentunya akan mampu meningkatkan hasil  lahan pertanian warga dan secara ekonomi, tentinya akan lebih produktif karena lancarnya transportasi. 
Pembangunan jalan di lokasi ini, merupakan anggaran APBD Kota Sawahlunto namun untuk pekerjaannya, dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. 
Melalui  kebersamaan warga secara goro, tentunya akan lebih memungkinkan proses pembangunannya akan berjalan lebih cepat dan azas mamfaat segera dapat dirasakan oleh warga masyarakatnya.
(Fidel)