Yopi Hendra Didaulat Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus di Talang Anau
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Yopi Hendra Didaulat Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus di Talang Anau

Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-08-20T15:46:27Z

Yopi Hendra Didaulat Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus di Talang Anau
Yopi Hendra Didaulat Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus di Talang Anau.

Lima Puluh Kota, MJNews.ID - Yopi Hendra, salah seorang mahasiswa UMSB (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat) dipercayakan sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus ke-76 di Nagari Talang Anau, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota bertempat di lapangan bola kaki Tuanku Han Hilang, Nagari Talang Anau, Selasa 17 Agustus 2021.

"Terima kasih kepada masyarakat Nagari Talang Anau dan kawan-kawan kampus UMSB yang telah mempercayai dirinya sebagai inspektur upacara 17 Agustus di Nagari Talang Anau yang baru saja dilaksanakan,"sebut Yopi kepada wartawan, yang juga Kepala Jorong Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kamis pagi 19 Agustus 2021.

Dikatakan Yopi, upacara bendera yang baru pertama kali dilakukan oleh masyarakat Jorong Talang Anau, Nagari Talang Anau dan upacara ini atas inisiatif Ril Afrizal, selaku ketua pemuda Jorong Talang Anau serta didukung sepenuhnya oleh mahasiswa KKN dari 2 universitas, yaitu ISI Padang Panjang dan UM Sumatera Barat,"kata Yopi.

Sementara itu, Wali Nagari Talang Anau, Rahman sangat menyambut baik kegiatan ini dan mudah-mudahan di tahun depan lebih ditingkatkan lagi.

Dia juga mengajak kepada masyarakat Talang Anau, mari kita sambut hari kemerdekaan ini dengan Semangat proklamasi dan semangat rela berjuang serta mengesampingkan segala kepentingan diri sendiri.

"’Semangat proklamasi’ adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan,” tutur Rahman.

Lebih lanjut Rahman menyampaikan, tahun ini, untuk kedua kalinya kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan dalam suasana prihatin. Pandemi Covid-19 belum surut, memicu permasalahan dan kesulitan berat, menggerus optimisme dan harapan.

"Alhamdulillah, pemerintah didukung berbagai komponen bangsa terus bekerja keras untuk bangkit. Dalam suasana Hari Proklamasi Ke-76 ini, baik juga kita renungkan kembali amanat Presiden Soekarno untuk memacu semangat bangsa saat menghadapi kesulitan," tutup Rahman.

Upacara ini juga dihadiri oleh anak-anak sekolah sampai para lansia dan kepala Jorong Talang Anau beserta, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, ibuk PKK, dan para pemuda pemudi Jorong Talang, Nagari Talang Anau, Kecamatan Gunuang Omeh dan tetap mengedepankan prokes kesehatan.

(Yud)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update