Pemko Adakan Rakor Evaluasi Tata Laksana Pembelajaran UNP Sawahlunto

Pemko Adakan Rakor Evaluasi Tata Laksana Pembelajaran UNP Sawahlunto
Pemko Adakan Rakor Evaluasi Tata Laksana Pembelajaran UNP Sawahlunto dengan Rektor Ganefri.

PADANG, MJNews.ID – Pemko Sawahlunto melalui Wakil Wali Kota (Wawako) Zohirin Sayuti, SE pada Senin 27 September 2021, mengadakan rapat kordinasi (Rakor) dengan pihak Universitas Negeri Padang (UNP) di ruang rektorat UNP. 
Rakor ini dimaksudkan dalam tata pelaksanaan pembelajaran Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP Sawahlunto. Untuk maksud tersebut, Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti bertemu langsung dengan Rektor UNP, Ganefri. 
Dalam Rakor ini, dibahas berbagai hal, seperti evaluasi pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) sejak Juli lalu, dan rencana penambahan program studi (prodi) pada Tahun Akademik 2022/2023 mendatang. 
Dalam pertemuan ini, juga dibahas yang terkait dengan  pelaksanaan pembangunan kampus PSDKU UNP Sawahlunto yang sudah dimulai pada tahun ini (2021). Untuk pengembangan kampusnya, telah dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2022. 
Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengatakan bahwa, Rakor ini menjadi evaluasi awal terhadap realisasi PSDKU UNP Sawahlunto. 
“Alhamdulilah, PSDKU UNP Sawahlunto saat ini sudah mulai berjalan. Namun disadari, kita masih berada pada tahap awal. Untuk itu, melalui monitoring akan terus dilakukan. Dan salah  satunya, melalui Rakor seperti ini guna untuk mengevaluasi perkembangan dan jika terjadi  kendala, tentu akan segera terselesaikan sehingga proses PBM terus dapat berjalan. Sehingga kualitasnya akan terus  semakin baik dan meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitasnya,” ungkap Wawako Zohirin Sayuti. 
Sementara itu, Rektor UNP, Ganefri sangat mengapresiasi terhadap Pemko Sawahlunto yang telah dengan rutin memonitor bahkan berinisiatif dalam menyelenggarakan Rakor untuk mendalami evaluasi yang dapat dilakukan pasca dimulainya PBM di PSDKU. 
Hal ini, memperlihatkan kepada kita bahwa Pemko Sawahlunto sungguh sangat serius dan tidak semata lantas berdiam diri,  dengan membiarkan pengurusan PSDKU ini kepada pihak UNP. 
“Kordinasi terus dijalankan, hal ini memberi semangat tambahan bagi kami dalam mengelola PSDKU di Sawahlunto,” ujar Ganefri bersemangat. 
Pemko Sawahlunto berharap, agar kekurangan atau kendala yang ditemui di lapangan agar dilakukan secara kordinasi. Karenanya, Rakor ini penting agar berbagai kendala yang dihadapi di lapangan untuk segera dapat ditindak lanjuti atau dicarikan jalan keluarnya agar persoalan tersebut dapat terselesaikan. 
Pemko memberi perhatian yang besar, terkait dengan kegiatan serta kondisi terkini PSDKU UNP Sawahlunto, yang telah memasuki bulan ke 3 PBM. 
“Hal ini merupakan wujud nyata dari upaya Pemko Sawahlunto dalam menjaga PSDKU dapat berjalan dengan lancar serta meningkat kualitas serta kuantitasnya,” urai Wawako Zohirin Sayuti. 
“Perkembangan PSDKU hingga saat ini, dalam pandangan UNP masih dalam kondisi normal dan tentunya segera dapat untuk ditingkatkan dan dikembangkan,” ungkap Ganefri. 
Lebih lanjut dikatakan, kalau pihak UNP sudah turun melalui pengembangan secara fisik.
“Sementara untuk kampus serta fasilitas pendukungnya, akan segera direalisasikan pada tahun 2022 nanti,” urai Ganefri kepada para awak media, di sela-sela kegiatannya.
(Fidel)