Tiga Pokok Pikiran Herman Sofyan Segera Direalisasikan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Tiga Pokok Pikiran Herman Sofyan Segera Direalisasikan

Selasa, 07 September 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-09-07T15:44:06Z


Herman Sofyan
Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Sofyan.

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Dana Pokir DPRD Bukittinggi 2021 mulai direalisasikan, khusus Pokir atas nama Herman Sofyan dari Partai Gerindra mengarah kepada 3 paket diantaranya masalah pendidikan, penataran dan pelatihan. Ketiga paket tersebut digelar secara bergantian dengan waktu yang berbeda.

Untuk paket pertama akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah penataran terhadap pengemudi angkutan umum mulai dari kusir bendi, sopir angkot, sopir Bus AKDP dan pengemudi ojek. Pesertanya masing-masing diwakili sebanyak lima pengemudi.

Hal ini bertujuan untuk mengembalikan karakter budaya kita sebagai masyarakat Minangkabau yang siap untuk melayani pengunjung dan wisatawan yang datang ke Bukittinggi sesuai dengan adat dan budaya kita.
Selanjutnya karakter kita saya lihat baik dari sopir seperti etika, tatakrama, sopan santun dan kesiapan dalam mengemudi di jalan raya.

“Ide ini terinspirasi setelah meninjau dari setiap kunjungan saya ke beberapa daerah dan berkonsultasi dengan masyarakat di sana,” ujar Herman Sofyan yang juga Ketua DPRD Kota Bukittinggi ini.

"Kedua paket saya adalah untuk budaya, kita melihat budaya sanggar, pencak silat kalau nama sudah melambung tinggi bahkan sampai manca negara mengetahui, menonton dan melihat budaya kita yang dikagumi di dunia internasional," ujarnya.

Namun sekarang kurangnya perhatian baik dari sisi pemerintah kepada pelaku-pelaku yang berjasa. Di samping itu kebiasaan sikapnya memberi tanpa menuntut di hari tua, jarang mendapatkan imbalan dan jarang mendapatkan keuntungan–keuntungan apa yang telah ia berikan kepada masyarakat daerah dan nasional.

“Intinya kita mempersiapkan untuk pelaku–pelaku budaya tersebut dalam menyongsong hari tuanya,” ujar Herman Sofyan saat ditemui oleh MJNews, Selasa 7 September 2021, di kantor DPRD.

Paket yang ketiga tentang UMKM, seperti koperasi dalam bentuk managemen, agar manajemen koperasi benar-benar ia tegakkan dan pengusaha-pengusaha kecil yang belum berbadan hukum kita arahkan berkelompok.

"Jadi ini paket saya di tahun 2021 yaitu untuk Pendidikan dan pelatihan yang akan kita realisasikan. Sifatnya mereka akan kita beri penginapan di hotel dengan pagi sampai siang belajar, dan malamnya mereka kita beri siraman rohani," katanya.

Di samping itu kondisi dirinya baik itu dari makan, mandi, bangun pagi, akan kita berikan semacam gambaran tentang bagaimana ia menjalani aqidah, dan sholat 5 waktu berjama’ah. Kuncinya secara gamblang yaitu mengembalikan jati diri orang Minangkabau.

Sayangnya, Herman Sofyan tidak menggambarkan kapan pelaksanaan agenda ini direalisasikan. Hanya saja, Herman Sofyan mengatakan akan dilaksanakan dalam waktu yang dekat ini.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update