dr Harefa Jadi Direktur RSUD Muhammad Zein Painan
×

Adsense

Adsense Mobile

dr Harefa Jadi Direktur RSUD Muhammad Zein Painan

Jumat, 29 Oktober 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-10-29T20:00:32Z



dr Harefa
dr Harefa Jadi Direktur RSUD Muhammad Zein Painan.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Harefa, dokter spesialis penyakit dalam menjadi Direktur RSUD Dr. Muhammad Zein Painan, setelah dilantik oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis 28 Oktober 2021 di gedung PCC.

Bupati Rusma Yul Anwar menyatakan bahwa penunjukan dr. Harefa sudah tepat, dan merupakan kebutuhan untuk kemajuan pengelolaan RSUD Dr. Muhammad Zein Painan ke depan. 

"Harefa merupakan sosok yang tepat untuk memimpin RSUD Dr.Muhammad Zein Painan. Mudah-mudahan, di tangan beliau kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit ini akan semakin baik ke depan," kata Bupati.

Saat ini dengan telah diamanahkannya kepemimpinan RSUD Dr.Muhammad Zein Painan kepada pejabat yang baru, bupati berharap agar segera ada pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, terutama saat Pandemi Covid 19 ini.

Sebagaimana diketahui, dr. Harefa lahir di Lubuk Sikaping, Pasaman, 3 Januari 1973. Ia alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas tahun 1997.

Jenjang karirnya dimulai dari tahun 2002, dipercaya sebagai Kepala Puskesmas Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo. Pada tahun 2004, pulang kampung ke Sumatera Barat, dan mengabdi di Puskesmas Singkarak, Kabupaten Solok sebagi Kepala Puskesmas.

Pada tahun 2010, berhasil menamatkan Pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dan menjadi dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan. Tahun 2020, dr. Harefa berhasil menamatkan Studi Spesialis Tingkat 2 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Pengalaman di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), antara lain, pernah menjabat sebagai Ketua IDI Cabang Pesisir Selatan, dan saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris IDI Wilayah Sumatera Barat.

(myd)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update