Genjot Pencapaian Vaksinasi, Kakorbinmas Polri Kunjungi Padang Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Genjot Pencapaian Vaksinasi, Kakorbinmas Polri Kunjungi Padang Pariaman

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-10-08T19:00:00Z


Kakorbinmas Polri Kunjungi Padang Pariaman
Kakorbinmas Polri Kunjungi Padang Pariaman.

Parit Malintang, MJNews.ID - Saat ini Sumatera Barat berada pada tingkat dua paling bawah untuk pelaksanaan vaksinasi, oleh sebab itu sangat perlu digencarkan lagi pelaksanaan vaksinasi tersebut. 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Polri Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H saat memberikan arahan dalam rangka anev upaya pencepatan vaksinasi Covid-19 di Polres Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 8 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini Suwondo Nainggolan juga menyebutkan situasi saat ini merupakan momentum yang luar biasa dimana covid-19 sedang turun sehingga lebih leluasa untuk melaksanakan vaksinasi

“TNI dan POLRI harus mendukung seluruh program pemerintah terkait penanganan Covid-19 yakni bertugas dalam menjalankan tiga strategi diantaranya pelaksanaan protokol kesehatan, tracing dan pelaksanaan vaksinasi. Kabupaten Padang Pariaman memiliki sasaran vaksin sebanyak 333.372 orang dengan 666.744 suntikan, hingga saat ini yang baru terealisasi untuk dosis pertama 12,56 persen sedangkan dosis kedua baru 6,3 persen dan jumlah yang belum divaksin sebanyak 603.903 suntikan dengan stok vaksin sebanyak 27.000,” terangnya.

Ia juga menekankan, untuk mencapai seluruh sasaran vaksin dengan target selesai hingga 31 desember 2021 maka setiap harinya harus melakukan 8.273 dengan catatan dimulai pada 8 Oktober 2021. Tim yang dibutuhkan untuk pelaksanaan vaksinasi sebanyak 28 tim yang terdiri dari 1 Dokter, 3 Perawat atau bidan dan 2 Administrasi dimana dalam satu tim dapat menyuntik 300 suntikan setiap harinya.

“Percepatan pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan dengan penentuan lokasi juga dengan mendirikan gerai vaksin yang dekat dengan permukiman masyarakat dan jangan dekat dengan puskesmas. Semua pihak di antara Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran, Pemerintah daerah juga dengan seluruh jajaran harus mampu menggerakkan masyarakat dengan cara mengajak dan mengingatkan untuk vaksin.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kapolsek se Kabupaten Padang Pariama dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update