Puskesmas Bayan Purworejo Adakan Grebek Vaksin Gratis di Pucang Agung
×

Adsense

Adsense Mobile

Puskesmas Bayan Purworejo Adakan Grebek Vaksin Gratis di Pucang Agung

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:22 WIB Last Updated 2021-10-28T06:22:24Z

loading...
Grebek Vaksin Gratis di Pucang Agung
Puskesmas Bayan Purworejo Adakan Grebek Vaksin Gratis di Pucang Agung.

Purworejo, MJNews.id - Penyebaran vaksinasi di wilayah Kecamatan bagian utara terus digiatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melalui UPT Puskesmas Bayan.

Pada Kamis 28 Oktober 2021, Pemerintah Desa Pucang Agung, Kecamatan Bayan mengadakan program kegiatan vaksin yang bertajuk Grebek Vaksin Gratis. Hal ini mendapat tanggapan dan antusias warga Desa Pucang Agung. Warga yang belum divaksin berbondong-bondong datang ke balai desa untuk mendaftarkan diri untuk vaksin.

Target vaksin yang disediakan sebanyak 500 botol habis dalam waktu kurang dari 3 jam sehingga panitia cukup kerepotan melayani peserta vaksin yang melebihi kuota yang disediakan.

Kepala UPT Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji, S.KM. mengatakan, jika target yang 500 botol habis masih akan kita tambah kurang lebih 30 botol.

"Bagi warga yang belum tervaksin bisa datang ke Desa Pogung Kalangan pada Jumat 30 Oktober 2021 besok," katanya.

"Kegiatan vaksin memang kami batasi sampai pukul 03.00 WIB mengingat tenaga medis (vaksin) cukup kelelahan karena setiap hari melayani masyarakat dari desa ke desa," terangnya.

Grebek Vaksin Gratis di Pucang Agung

Kegiatan vaksin dihadiri Camat Bayan, Moeharjono, SE dan Kapolsek Bayan IPTU Sarbini.

Dalam amanatnya IPTU Sarbini meminta masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Desa Pucang Agung, Sugito mengapresiasi antusias warga masyarakat yang luar biasa sehingga target yang disediakan masih belum bisa mencukupi.

"Insya allah Pemdes akan konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait apa bila dimungkinkan kita adakan kegiatan vaksin kembali," terangnya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update